Sambutan Meriah di HUT TNI: Jokowi Disambut Tepuk Tangan Saat Sapa Prabowo dan Gibran

    


Jakarta,  tjahayatimoer.net - Ada momen menarik terjadi ketika perayaan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyapa Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Momen itu terjadi ketika Presiden Jokowi menyampaikan amanatnya. Mulanya Jokowi menyampaikan salam hormat kepada para peserta yang hadir perayaan HUT TNI.

Dia lantas menyapa para tokoh-tokoh yang hadir. Beberapa di antaranya yakni Wakil Presiden kr-6 RI Tri Sutrisno hingga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.

"Yang saya hormati Wakil Presiden RI serta ibu Wuri Ma'ruf Amin. Yang saya hormati Wakil Presiden ke-6 RI bapak Tri Sutrisno, yang saya hormati Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI bapak Jusuf Kalla," kata Jokowi dalam amanatnya, Sabtu (5/10).

Jokowi pun tidak lupa menyapa Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Dia menyampaikan salam hormatnya kepada Prabowo dan Gibran.

"Yang saya hormati Presiden terpilih RI bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto serta Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka," ujarnya. Sontak para hadirin yang hadir pun memberikan tepuk tangan.

Sebagai informasi, sejumlah tokoh-tokoh penting lainnya juga hadir di perayaan HUT TNI. Berdasarkan catatan detikcom, hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan jajaran menteri lainnya.

Hadir juga di lokasi tiga kepala matra TNI. Mulai dari KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Muhammad Ali dan KSAU Marsekal Tonny Harjono.

Jokowi Minta TNI Jaga Stabilitas Pelantikan Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, Jokowi juga menyampaikan permintaan secara khusus kepada jajaran TNI. Dia meminta TNI menjaga stabilitas keamanan jelang pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

"Ke depan, kita akan menghadapi dua event besar, di 20 Oktober ini transisi kepemimpinan nasional pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Kemudian di bulan November akan ada Pilkada serentak kepala daerah yang akan diadakan di 580 kabupaten dan kota dan 37 provinsi sehingga," ungkap Jokowi.

Jokowi juga berpesan kepada TNI untuk mendukung penuh pelaksanaan Pilkada. Dia menaruh kepercayaan kepada TNI untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Saya minta jaga betul stabilitas, dukung penuh transisi pemerintahan, pastikan proses transisi berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai anda lihat ada yang berpotensi mengganggu keamanan negara.

Dukung penuh penyelenggaraan Pilkada, jaga netralitas, jaga situasi agar tetap kondusif," sambungnya.

Jokowi juga sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar TNI. Dia mengatakan Jokowi telah mendukung proses pemerintahannya selama dua periode.

"Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh keluarga besar TNI yang telah mendukung tugas saya sebagai presiden selama 10 tahun terakhir ini," imbuhnya. (Red.D)

Posting Komentar

0 Komentar