Pj Wali Kota Kediri Zanariah Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan, 1.971 Keluarga Terima Beras Tahap Ketiga

 


KEDIRI,   tjahayatimoer.net  - Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri, Zanariah meninjau langsung penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah, Selasa (8/10/2024).

Zanariah melakukan peninjauan di dua kelurahan, yakni Kelurahan Pojok dan Kelurahan Ngampel.

Sebanyak 1.371 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Pojok dan 600 KPM di Kelurahan Ngampel menerima bantuan tersebut.


Zanariah mengatakan, penyaluran ini merupakan tahap ketiga dari program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah untuk alokasi bulan Oktober 2024. Setiap KPM menerima 10 kilogram beras.

"Kami sangat berterima kasih kepada Badan Pangan Nasional dan Kantor Pos yang telah berkolaborasi untuk mewujudkan bantuan ini," katanya usai peninjauan.

Ia berharap, bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi yang masih menantang.

Bantuan ini diharapkan mampu mencukupi kebutuhan pangan dan sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan serta mengatasi kerawanan pangan.

"Beras ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Jangan sampai dijual. Semoga bisa benar-benar membantu kebutuhan pangan keluarga," tambahnya.


Selain itu, Zanariah juga menekankan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam mengendalikan harga pangan dan mengurangi angka stunting di Kota Kediri. 

Pj Wali Kota Kediri berpesan agar masyarakat dapat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya, serta berharap bantuan ini dapat terus diberikan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri.

"Program ini juga diharapkan dapat menurunkan tingkat kekurangan gizi dan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan," papar Zanariah.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri Moh Ridwan menjelaskan, penerima bantuan di Kota Kediri mencapai 33.632 KPM. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap di seluruh kelurahan.

Ridwan menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang masih berada di garis kemiskinan.

 "Semester ini, penyaluran dilakukan pada bulan Agustus, Oktober, dan Desember," jelas Ridwan.

Salah satu penerima bantuan dari Kelurahan Pojok, Ningtyas, menyambut baik program ini. Ia merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat meringankan beban kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok," tuturnya dengan penuh rasa syukur.(Red.AL)




 

Posting Komentar

0 Komentar