Pesan Pangkoarmada II Saat Pimpin Upacara HUT ke-79 TNI di Surabaya

 


Surabaya,  tjahayatimoer.net  - Upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Surabaya berlangsung khidmat, Sabtu (5/10/2024). Upacara tersebut digelar di Lapangan Ahmad Yani, Makodam V/Brawijaya. Dalam kesempatan itu, Pangkoarmada II Laksamana Muda Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla menyampaikan sejumlah pesan.

Pada HUT ke-79 ini, TNI membawa tema 'TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju'.

"Tema ini mencerminkan semangat TNI dalam menjaga kelangsungan hidup bangsa," tegas Ariantyo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Menurut Ariyanto, Perkembangan lingkungan strategis yang dinamis menuntut TNI harus adaptif dan modern. Tak cuma harus punya sumber daya manusia berkualitas tinggi, TNI juga dituntut punya kemampuan inovatif dalam menghadapi tantangan zaman. Prajurit TNI perlu dilengkapi dengan kemampuan tempur dan pengoperasian alutsista berteknologi tinggi.

"Dengan demikian, transformasi TNI menjadi kekuatan pertahanan yang diakui di kancah regional dan internasional dapat terwujud," tambahnya.

Ariyanto menekankan pentingnya mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Sebab, setiap tindakan prajurit harus mencerminkan jati diri TNI.

"Yakni sebagai tentara rakyat dan profesional yang bertanggung jawab," pesannya.

Ariyanto berhara, TNI bisa terus meningkatkan integritas dan dedikasi untuk menjaga kedaulatan bangsa.

"Mari bersama kita wujudkan TNI yang solid, profesional, dan dekat dengan rakyat demi Indonesia yang lebih baik serta melaksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan niat ibadah demi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," pungkasnya.(Red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar