KPU Kota Kediri Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 Melalui Film “Tepatilah Janji” di SMKN 2 Kediri


Kediri, tjahayatimoer.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dengan menggelar sosialisasi Pilkada serentak 2024 melalui kegiatan “Goes to School” di SMKN 2 Kota Kediri pada Senin, 28 Oktober 2024.

Acara ini menjadi lebih istimewa dengan penayangan film berjudul “Tepatilah Janji” yang dipersembahkan oleh KPU RI. Film ini menyampaikan pesan-pesan penting terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Imam Murofik, Anggota KPU Kota Kediri Divisi Hukum dan Pengawasan, menjelaskan bahwa film ini ditujukan bagi siswa-siswi kelas 12, dengan tujuan agar pesan politik dapat diterima dengan lebih baik oleh generasi muda dan meningkatkan tingkat partisipasi pemilih.

“Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan memperingati Hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini diikuti oleh 100 pelajar dari kelas 3,” kata Imam.

Ia menambahkan bahwa film tersebut mengandung pesan tentang tanggung jawab pemilih dalam memilih pemimpin yang tepat serta pentingnya memastikan bahwa janji-janji pemimpin ditepati. “Secara garis besar, film ini juga menyasar pemilihan (Pilkada 2024) sesuai dengan judulnya, Tepatilah Janji,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Kediri, Nikmatus Sahadah M.Pd, juga menyambut baik inisiatif KPU. Ia menekankan bahwa film ini memberikan nilai positif bagi siswa-siswi, terutama kelas 12, dalam memahami pentingnya Pilkada dan tanggung jawab dalam memilih. “Anak-anak sambil belajar, memilih itu tidak mudah. Sulit atau mudah, sulit ya?” ujar Kepsek yang baru menjabat beberapa hari lalu.

Dengan diadakannya nonton bareng ini, diharapkan generasi muda dapat lebih menyadari peran dan dampak partisipasi mereka dalam pemilihan kepala daerah 2024. (Adv. KPU Kota Kediri)

Posting Komentar

0 Komentar