KPU Kabupaten Kediri Mantapkan Persiapan Jelang Debat Publik Pilbup 2024


Kediri,  tjahayatimoer.net  – Dalam rangkaian persiapan Pilkada Kediri 2024, KPU Kabupaten Kediri menggelar media gathering pada Selasa (22/10/2024) di Marwah Resto, Kecamatan Gurah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada media mengenai pelaksanaan debat publik perdana yang akan berlangsung pada 24 Oktober 2024 di IKCC Hotel Insumo, Kediri.

Komisioner KPU, Eka Septiawan Ferydyanto, menjelaskan bahwa debat publik adalah momen penting bagi para calon untuk memaparkan visi, misi, serta solusi atas berbagai tantangan di Kabupaten Kediri. "Debat ini akan fokus pada isu-isu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pelayanan kependudukan," ucap Eka.

Dalam acara tersebut, juga dibahas Keputusan KPU Nomor 1666 Tahun 2024 yang mengatur teknis kampanye. Kampanye resmi telah dimulai sejak 25 September 2024 dan akan berlangsung hingga 23 November 2024, sehari sebelum masa tenang.

Sekilas Informasi: KPU telah memastikan persiapan debat mencapai 90 persen, dengan pembatasan jumlah pendukung maksimal 150 orang per pasangan calon demi menjaga keamanan. Paslon nomor 1, Deny Widyanarko dan Mudawamah, akan bersaing dengan paslon nomor 2, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa dalam debat tersebut.

Debat ini diharapkan menjadi ajang penting untuk memperkuat demokrasi dan membantu masyarakat mengenali lebih dalam visi serta program kerja calon pemimpin mereka.(Red.Tim)

Posting Komentar

0 Komentar