HUT TNI 2024 di Monas Jam Berapa? Berikut Jadwal Lengkap dan Daftar Penampilnya

 


Kediri,   tjahayatimoer.net - Tentara Nasional Indonesia (TNI) bakal menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-79 pada Sabtu (15/10/2024). Tema HUT TNI yang diangkat pada tahun ini adalah “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Puncak perayaan HUT TNI akan dipusatkan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Di lokasi tersebut bakal digelarnya upacara militer dalam rangka memperingati HUT TNI sekaligus pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat. TNI akan memamerkan alutsista sebanyak 1.059 unit yang berasal dari matra Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Jadwal lengkap HUT ke-79 TNI Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wahyu Yudhayana mengatakan, perayaan HUT TNI di Monas digelar sejak pagi hingga malam hari. Perayaan HUT TNI bakal dimeriahkan dengan atraksi militer, demo beladiri, demo berkuda, demo anti-drone, kirab alutsista bersama rakyat, makan gratis, terjung payung, hingga Rajawali Laut Flight. Kepada Kompas.com, Jumat (4/10/2024), ia merinci jadwal HUT ke-79 TNI agar masyarakat yang ingin menyemarakkan acara ini bisa datang langsung ke Monas. Simak jadwal HUT TNI 5 Oktober 2024 secara lengkap berikut ini: Pukul 06.00-07.00 WIB: mobilisasi dan kedatangan peserta Pukul 07.00-07.50 WIB: upacara pembuka Pukul 07.51-08.45 WIB: atraksi militer Pukul 10.24-13.48 WIB: acara hiburan Pukul 14.50-23.06: hiburan tambahan sore dan malam hari.


Pengisi acara HUT ke-79 TNI Perayaan HUT ke-79 TNI bakal dimeriahkan dengan penampilan beberapa artis, penyanyi, dan band papan atas nasional. Artis, penyanyi, dan band yang bakal menghibur masyarakat dalam acara tersebut adalah Dewa 19, Slank, Ari Lasso, NDX A.K.A, Raffi Ahmad, Bebizie, dan Oki Lukman. Masyarakat bisa datang langsung ke Monas untuk menyaksikan perayaan HUT TNI karena semua pintu di kawasan ini akan dibuka.(Red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar