LSM Kediri Raya: Penertiban Truk Ugal-Ugalan Harus Tanpa Pandang Bulu


Kediri,  tjahayatimoer.net   - Mengingat ada beberapa peristiwa yang berpotensi memicu  konflik sosial di tengah masyarakat akibat ulah sopir truk yang bermuatan melebihi kapasitas dan membawa mobil dengan ugal-ugalan. LSM Kediri Raya melaksanakan audiensi dengan Dinas Perhubungan kabupaten Kediri dan Satlantas Kediri hari Selasa 8 Oktober 2024 di kantor Dishub Kabupaten Kediri

Andik Hariyanto ketua BIDIK - SIB DPD Jatim & Siti Isminah ketua LSM ,  Srikandi , Bram Ketua umum LSM  Pejuang Gemah Nusantara  yang tergabung dalam LSM Kediri Raya menyatakan kondisi saat ini banyak truk dari luar daerah yang bermuatan melebihi kapasitas dan tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan melintas di jalan raya Kediri dengan membawa muatan pasir dari arah Blitar Disisi lain pihak pihak terkait harus betul betul menertibkan baik itu truck dengan bersticker khusus ataupun milik siapa  tetap harus di tertibakan tanpa pandang bulu. Karena truck truck yang diduga bersticker khusus adalah milik para pengusaha yang diduga Bisa mengkondisikan dan terkesan kebal hukum.Oleh karena itu  kami dari Aliansi LSM Kediri Raya mendorong pihak pihak terkait untuk lebih tegas dalam bertindak sesuai dengan aturan yang ada dan jangan terkesan lamban dan melempem .


Banyaknya truk yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan bermuatan melebihi kapasitas tersebut anggota LSM Kediri Raya mengajukan beberapa tuntutan kepada Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Kediri yang diantaranya, agar dilakukan penindakan secara tegas terhadap pelaku pelanggaran lalu lintas tersebut.

Tindakan membawa muatan yang melebihi kapasitas dan tidak sesuai teknis tersebut dipandang sebagai tindakan yang sangat membahayakan bagi keselamatan masyarakat terutama pada jam-jam tertentu. Kendaraan tersebut melintasi area sekolah dan pusat keramaian masyarakat.

Bapak Nizam selaku Kadishub Kab. Kediri Di wakili Bpk Soehardi selaku Kabid Lalin

Dan Iptu Sujadi S.H Kanit Turjagwali Satlantas Polres Kediri menyambut dengan baik rombongan LSM Kediri Raya di Ruang Aula Dinas Perhubungan.

"Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran rekan-rekan dari LSM Kediri Raya yang telah menyampaikan aspirasinya, tentunya hal ini menjadi energi yang positif bagi kami dalam pelaksanaan tugas melakukan pengawasan, pembinaan dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Kediri. Terang Kanit Turjagwali Satlantas Polres Kediri Iptu Sujadhi S.H

BRAM Selaku Ketua umum LSM Gemah Akan memantau Terus Keseriusan dari pihak satlantas Polres Kediri dan dinas perhubungan Kabupaten kediri menyatakan sikap, jika aspirasi yang di sampaikan tidak di tanggapi dengan serius oleh pihak yang berwenang kedepannya akan melakukan pengerahan masa yang lebih banyak dan turun ke jalan.

Dari pantauan awak media selama pelaksanaan audensi anggota LSM Kediri Raya dan pihak Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Kediri terjadi diskusi dua arah yang sangat baik dan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.(Red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar