Truk Mitsubishi Bermuatan Biji Plastik Terjun ke Sungai di Balongbendo Sidoarjo Akibat Sopir Mengantuk

 



Sidoarjo, tjahayatimoer.net  – Sebuah truk Mitsubishi yang mengangkut biji plastik mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun ke sungai di Balongbendo, Sidoarjo, Jumat pagi. Insiden ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB dan diduga akibat sopir yang mengantuk.

Truk dengan nomor polisi W-8363-NY tersebut dikemudikan oleh Yhanuar Mujianto, seorang pria berusia 39 tahun yang merupakan warga Tugu Sumberejo, Kecamatan Peterongan, Jombang. Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, sopir kehilangan kendali dan akhirnya truk terjun ke dalam sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kendaraan mengalami kerusakan dan proses evakuasi truk masih berlangsung. 

Kapolsek Balongbendo, AKP Sugeng Sulistiyono, menjelaskan truk melaju dari arah Mojokerto ke Surabaya. Tiba di Desa Bakung Pringgodani tiba-tiba oleng ke kiri lalu nyemplung sungai.

"Dari pengakuan sopir dia mengantuk, kemudian truk muat biji plastik tersebut tercebur masuk sungai," kata Sugeng saat dihubungi.

Sugeng menjelaskan, sopir truk mengaku kelelahan setelah menempuh perjalan panjang dari Solo yang rencananya akan mengirim biji plastik ke Surabaya.

"Sebelumnya truk tersebut menabrak pembatas jalan kemudian masuk ke sungai, beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa," jelas Sugeng.

Ia menambahkan, faktor yang mempengaruhi kecelakaan ini karena kurangnya kehati-hatian dari pengemudi. Saat ini pihaknya masih berupa melakukan evakuasi.

"Saat ini kami masih melakukan evakuasi, kami mengimbau kepada seluruh pengendara untuk lebih berhati-hati dan tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk," tandasnya.

Kejadian ini mengingatkan pentingnya kewaspadaan bagi para pengemudi, terutama dalam menjaga kondisi fisik dan fokus saat berkendara. Pihak berwenang mengimbau agar pengemudi selalu berhenti untuk beristirahat jika merasa lelah.   (Red.N)

Posting Komentar

0 Komentar