Sosialisasi Program Langit Biru di Kediri untuk Tekan Polusi Udara

 


KEDIRI,  tjahayatimoer.net  - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan, Dinas Perhubungan Kota Kediri menggelar acara sosialisasi program Langit Biru di pagi hari ini. Acara ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah pusat dalam mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh emisi kendaraan.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Auto 2000 dan UPT Provinsi, yang berkolaborasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kondisi kendaraan. “Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya uji emisi kendaraan,” ungkap salah satu perwakilan dari Dinas Perhubungan.


Acara ini juga menekankan bahwa meskipun belum ada sanksi tegas bagi kendaraan yang tidak lolos uji emisi di Kabupaten Kediri, hal ini tetap menjadi penting. “Kami berharap masyarakat bisa menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima, sehingga bisa menekan polusi udara yang diakibatkan oleh gas buang,” tambahnya.

Selain itu, para peserta juga diperkenalkan dengan alat penguji emisi yang akan membantu mengetahui apakah kendaraan mereka memenuhi standar lingkungan. “Ada parameter khusus yang harus dipenuhi, dan hasilnya akan dicetak dalam bentuk kartu sebagai bukti uji emisi,” jelasnya.

Dengan target minimal 50 kendaraan untuk diuji, Dinas Perhubungan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin ke depannya, guna menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk masyarakat Kediri.(Sudarsih)

Posting Komentar

0 Komentar