Sidak Tes Urine Anggota Polres Kediri, Komitmen Tegas Perangi Penyalahgunaan Narkoba

 


KEDIRI,   tjahayatimoer.net   – Pastikan integritas dan profesionalisme anggota Polri, Polres Kediri Polda Jatim menggelar inspeksi mendadak (sidak) tes urine yang melibatkan personel Polres Kediri dan Polsek jajaran. 

Kegiatan diadakan pada hari Kamis (12/9/2024), yang dipantau langsung oleh Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K.

Sidak sendiri dilakukan sebagai upaya berkelanjutan untuk mengawasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Kediri. 

Proses tes urine dilaksanakan dengan ketat oleh tim kesehatan dari Sidokkes Polres Kediri. 

Tujuannya untuk memastikan seluruh personel bebas dari pengaruh zat terlarang yang dapat merusak kredibilitas institusi Kepolisian serta mengganggu kinerja operasional sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Kediri, menegaskan bahwa sidak adalah langkah konkret dalam penegakan disiplin personel.

"Dipastikan semua anggota, tanpa terkecuali, mematuhi standar profesionalisme untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian," tuturnya.

Tes urine dilakukan secara acak. Hasilnya, seluruh anggota yang mengikuti tes dinyatakan negatif, tidak ada satu pun yang terdeteksi positif.

“Apabila ada anggota yang terbukti positif menggunakan narkoba, akan Kami berikan sanksi tegas,” tegas Kompol Verawaty.

Dengan dilakukannya sidak tes urine ini, diharapkan Polres Kediri dapat terus menjadi contoh yang baik dalam penegakan hukum dan menjaga kepercayaan publik.(Red.Tim)

Posting Komentar

0 Komentar