Sensasi Naik Wahana Bola Air di Kota Lama Surabaya

 



Surabaya, tjahayatimoer.net - Wahana bola air atau water roller ball di bawah Jembatan Merah merupakan wahana baru di Kota Lama Surabaya yang menambah daya tarik wisata.

Riski Firmansyah, operator mengatakan, wahana bola air ini langsung menjadi primadona baru di wisata Kota Lama Surabaya. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mencobanya.

"Baru buka tanggal 5 September kemarin, kerja sama dengan Disbudporapar Surabaya. Ini satu grup dengan Toerwagen (mobil tua untuk keliling Kota Lama). Biasanya ramai saat akhir pekan, sampai antre-antre," ujar Riski.

Harus merogoh kocek Rp 18.000 per orang untuk menaiki wahana ini. Atau mau mencoba menaikinya untuk beramai-ramai, wisatawan cukup membayar Rp 13.000 untuk grup berisi dua orang lebih. 

Lokasinya ada di Jembatan Merah Kota Lama Surabaya, dan buka setiap hari pukul 15.00-22.00 WIB

"Bisa naik sendiri atau grup. Kalau grup pilihannya maksimal tiga orang dewasa atau bisa sampai empat orang anak-anak," kata Riski.

Setelah membayar tiket masuk, detikers akan mendapatkan sepasang kaus kaki khusus. Kaus kaki ini untuk memudahkan dalam menggerakkan bola air yang mengapung di Sungai Kalimas.

"Jadi, bisa langsung naik saja, nanti muter-muter di air dengan radius sekitar 25 meter. Tidak perlu takut karena ada tali yang bisa dikendalikan operator dari tepi," tutur Riski.

Satu kali naik akan mendapatkan waktu 10 menit. Setelah waktu habis, operator akan menarik bola air kembali ke tepi.

"Biasanya yang keluar dari bola air langsung berkeringat. Karena mereka harus bergerak terus biar bisa menggerakkan bolanya," ungkap operator wahana tersebut.  (Red.N)




Posting Komentar

0 Komentar