Rutin, Polres Kediri Gelar Binrohtal Untuk Personel


KEDIRI, tjahayatimoer.net – Guna meningkatkan spiritualitas dan mental personel, Polres Kediri Polda Jatim secara rutin menggelar kegiatan Binrohtal setiap minggunya.

Tak terkecuali pada Kamis (19/9/2024) di Masjid Al-Amaan Mapolres Kediri. 

Kegiatan diikuti oleh seluruh personel Polres Kediri, baik Polri maupun ASN, dengan tujuan memperkuat keimanan serta menumbuhkan kedisiplinan moral.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta shalawat Nabi. Setelah itu, dilanjutkan dengan ceramah agama, yang kali ini mengangkat tema tentang kematian. 

Dalam ceramah tersebut, diterangkan kepada personel untuk senantiasa mengingat kematian yang akan datang kapan saja tanpa mengenal waktu. 

Terkait kegiatan pagi ini, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. mengungkapkan bahwa tema kematian diambil sebagai pengingat agar selalu berbuat baik semasa hidup.

“Setiap perbuatan yang dilakukan akan diminta pertanggungjawaban di akhirat. Untuk itu, perbanyak amal ibadah, seperti bersholawat untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” kata Kasihumas.

Ia juga menekankan pentingnya selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. 

Diharapkan, Binrohtal dapat digunakan sebagai bentuk penyegaran jiwa dan mental guna menjalankan tugas dengan lebih baik serta penuh tanggungjawab. (Red.Tim)

Posting Komentar

0 Komentar