Risma Rencanakan Pembangunan SMK Pertanian dan Perikanan Modern di Kabupaten Malang Jika Terpilih sebagai Gubernur Jatim

 


 tjahayatimoer.net Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, berkomitmen untuk membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pertanian dan perikanan modern di Kabupaten Malang jika terpilih sebagai gubernur periode 2024-2029.

Rencana ini disampaikan Risma di hadapan ribuan kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Wisata Bonderland, Kecamatan Pakisaji, Minggu (15/9/2024).

Risma menyatakan bahwa gagasan ini lahir dari potensi besar yang dimiliki Kabupaten Malang di bidang pertanian dan perikanan.

"Potensi Kabupaten Malang sangat besar, baik di bidang pertanian maupun perikanan. Karena itu, Pak Bupati Malang izinkan saya jika diberi kesempatan, saya ingin membangun SMK pertanian dan perikanan di sini," ujar Risma, yang disambut tepuk tangan meriah dan dukungan penuh dari Bupati Malang, HM Sanusi.

Menurut Risma, pembangunan SMK ini juga terinspirasi dari percakapan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Bung Karno, yang menyoroti pentingnya kemandirian bangsa dalam hal ketahanan pangan.

"Jika nanti saya diberi amanah, kami akan membangun SMK pertanian dan perikanan gratis untuk anak-anak, dan itu akan menjadi sekolah yang modern," tambahnya.

Risma berharap dengan adanya SMK pertanian dan perikanan ini, generasi muda Kabupaten Malang akan lebih tertarik untuk terjun ke sektor pertanian dan perikanan, sehingga potensi daerah bisa dimanfaatkan secara maksimal.

"Anak-anak muda tidak harus menunggu lulus sekolah untuk menjadi sukses. Dengan ilmu yang mereka dapatkan di SMK ini, mereka bisa mulai membangun masa depan mereka sejak dini," jelas Risma.

Sebagai informasi, Tri Rismaharini, mantan Menteri Sosial RI, diusung oleh PDI Perjuangan sebagai calon Gubernur Jatim berpasangan dengan KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans, putra dari pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.(Red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar