Relawan Gemparr bagikan makan siang gratis untuk pelajar di Nganjuk

  


Nganjuk,  tjahayatimoer.net  - Relawan Gerakan Masif Prabowo Gibran Rakabuming Raka (Gemparr) yang merupakan relawan pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 membagikan makan siang gratis untuk pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.


Ketua Umum DPP Gemparr Pusat Imam SY dalam rilis di Nganjuk Selasa, menyatakan distribusi makan siang gratis ini dilaksanakan di Jatim, termasuk di Nganjuk.

Kegiatan ini merupakan hasil Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Gemparr Jawa Timur bersama ketua DPD Gemparr kabupaten/kota se-Jawa Timur yang digelar April 2024 di Surabaya.

"Program ini memang murni inisiatif relawan Gemparr dengan masih gunakan dana swadaya dan donatur untuk penuhi kebutuhan program makan siang gratis ini," katanya.

Imam yang merupakan Owner IMASY Corporate Group ini juga berterima kasih atas partisipasi dan dukungan serta sumbangan masyarakat Jawa Timur sehingga program ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

Ketua DPW Gemparr Jawa Timur Sony Setyaji menambahkan pihaknya berterima kasih kepada DPP Gemparr karena sudah diberi amanah untuk mendistribusikan program makan siang gratis.

Di Nganjuk, dilakukan uji coba pembagian makan siang gratis di beberapa SD. Selanjutnya, dari hasil uji coba di Nganjuk tersebut akan menjadi referensi pelaksanaan serentak program itu se-Jawa Timur yang dimulai bulan depan.

"DPW akan launching (meluncurkan) secara resmi kegiatan distribusi program makan siang gratis seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur dengan mengundang unsur pemerintah, pengusaha serta tokoh masyarakat Jawa Timur dalam launching dimaksud," kata dia.

Pihaknya berharap, program makan siang gratis yang diusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran tersebut bisa berjalan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat seluruh Indonesia.

"Kami siap sukseskan program-program yang menjadi visi misi Prabowo-Gibran dalam masa kepemimpinan lima tahun ke depan," kata dia.

Salah satu sekolah yang mendapatkan program makan siang gratis tersebut, SDN 2 Gondang, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Para siswa sekolah itu mendapatkan makan siang berupa nasi lengkap dengan lauk. Anak-anak tersebut juga makan bersama-sama. Mereka juga antusias menyantap makan bersama-sama.(Red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar