PDI-P Targetkan Sanusi-Latifah Menang 65 Persen di Malang dan Sumbang 45 Persen Suara dalam Pilkada Jatim

 



 tjahayatimoer.net - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menargetkan perolehan suara sebesar 65 persen dalam Pilkada Kabupaten Malang. Partai yang dikenal dengan lambang banteng ini juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi 45 persen suara pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, menyampaikan hal tersebut dalam rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Malang pada Minggu (15/9/2024) di Hall Bounderland, Kecamatan Pakisaji. Dalam Pilkada Kabupaten Malang, PDI-P mengusung pasangan Sanusi-Lathifah Shohib (Salaf) sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Untuk Pilkada Jawa Timur, PDI-P mendukung pasangan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Untari menyebut target kemenangan 65 persen untuk calon HM Sanusi-Latifah Shohib dalam Pilkada Kabupaten Malang itu rasional. Ini mempertimbangkan gemuknya koalisi sekaligus kekuatan pendukung masing-masing antara Sanusi dan Latifah Shohib, yang pernah menjadi rival dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 dengan selisih tipis. "Angka itu saya kira yang paling rasional dengan kondisi saat ini," ungkapnya di depan ribuan kader PDI-P Kabupaten Malang.

 Sedangkan, target kemenangan 45 persen untuk Pilkada Jatim di Kabupaten Malang, menurut Untari setara dengan perolehan 900.000 suara, dengan jumlah total pemilih di Kabupaten Malang yang mencapai 2 juta orang.

"Saya yakin dengan komponen pemenangan partai yang solid seperti saat ini angka itu bisa terlampaui," pungkasnya. Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menyatakan siap atas target yang dicanangkan DPW PDI-P Jawa Timur itu. Dalam waktu dekat, ia akan mengajak paslon Sanusi-Lathifah Shohib turun ke jajaran pengurus PAC PDI-P di 33 kecamatan di Kabupaten Malang.

Tujuannya untuk menyapa para kader PDI-P agar ikut turun ke masyarakat untuk memenangkan HM Sanusi - Latifah Shohib sekaligus memenangkan Tri Rismaharini - KH Zahrul Azhar Asumta. Didik mengatakan, Rakercabsus itu merupakan upaya untuk mensosialisasikan kepada kader PDI-P, serta mengajak para calon bersama-sama dengan struktural partai turun ke lapangan. 

"Kami akan turun ke masyarakat, mengajak bahwa tanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan Pilkada serentak tahun 2024," pungkasnya. Dalam Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu, tampak Tri Rismaharini dan paslon bupati Malang dan wakil bupati Malang Sanusi-Lathifah Shohib. (Red.N)

Posting Komentar

0 Komentar