Pastikan Harga Bahan Pokok Aman Zulhas Kunjungi Pasar Soponyono Surabaya

  



Surabaya,
 tjahayatimoer.net - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya. Zulhas menegaskan bahwa harga bahan pokok tetap terjaga dan tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET).

Namun, ia juga mengingatkan bahwa harga bahan pokok yang rendah dapat memengaruhi kesejahteraan produsen atau petani. Oleh karena itu, pemerintah akan berupaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok ini.

"Cabai berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu, bawang Rp 25 ribu, telur Rp 26 ribu, jadi harga-harga tersebut di bawah HET. Tentu masyarakat, terutama ibu-ibu, merasa senang karena harganya sangat terjangkau," ujar Zulhas kepada wartawan, Jumat (20/9/2024).

"(Jika harga murah) produsennya, petaninya pasti akan ngeluh. Oleh karena itu, pemerintah akan menjaga harganya tidak terlalu murah, tapi juga tidak terlalu tinggi," tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Zulhas juga menyapa para pedagang di Pasar Soponyono. Ia bahkan membeli beberapa bahan pokok seperti minyak, beras, ayam, dan daging untuk dibagikan ke warga sekitar.

"Ini beras untuk dibagi-bagikan ke pedagang, ke ibu-ibu di sini," tuturnya.

Warga di Pasar Soponyono pun sumringah usai mendapatkan sembako yang dibagikan oleh Mendag Zulhas.

"Terima kasih pak, alhamdulillah," kata salah satu pedagang sayur, Wati. (Red.N)

Posting Komentar

0 Komentar