Muda Mudi Nganjuk Terjun ke Jurang di Jalur Lama Sarangan Magetan

  


Magetan,   tjahayatimoer.net  – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Umum Desa Dadi, tepatnya di tikungan Dusun Ngwolo (jalur lama Sarangan), Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, pada Senin (16/9/2024) pukul 10.30 WIB. Muda mudi pengendara motor Honda Vario AG 5505 UX terjun ke jurang sedalam 10 meter. 

Sepeda motor yang dikendarai oleh Imam Mahmudi (24) membonceng Yuni Dwi Annisa (23), keduanya warga Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, melaju dari arah Sarangan menuju Plaosan.

Ketika memasuki tikungan menurun di Dusun Ngwolo, sepeda motor tersebut mengalami gangguan rem dan menabrak pembatas jalan di sisi kiri. Akibatnya, kedua pengendara terpental dan jatuh ke area persawahan dengan kedalaman sekitar 10 meter.

“Akibat kecelakaan tersebut, Imam Mahmudi mengalami luka patah pada bahu kanan dan lecet pada kaki kiri, sedangkan Yuni Dwi Annisa mengalami luka patah pada kaki kiri. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Bripka Dergantiana, petugas Pos Lantas Plaosan Satlantas Polres Magetan.

Diduga, kecelakaan tunggal ini disebabkan oleh gangguan pada sistem pengereman sepeda motor. Namun, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Kasus kecelakaan ini menjadi pengingat bagi seluruh pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor, untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Selalu pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum berkendara, terutama sistem pengereman. Selain itu, perhatikan kondisi jalan, terutama saat melintasi jalan yang berkelok atau menurun.

Kejadian kecelakaan di Jalur Lama Sarangan sudah beberapa kali terjadi. Bahkan ada korban tewas dari beberapa kejadian. Korban jiwa dari kejadian tahun 2023 mencapai dua orang. Satu warga Mojokerto, satu lagi adalah pelajar asal Ngawi. Kedua kecelakaan itu saat pengendara menuruni turunan Jalur Lama Sarangan.(Red.AL)


Posting Komentar

0 Komentar