Mas Dhito 'Sambangi' Warga Kepung dan Dialog di Tengah Hujan, Disinggung Soal Mobil Siaga

 


KEDIRI,   tjahayatimoer.net - Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi Desa Brumbung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jumat (27/9/2024) sore.

Kedatangannya ke desa tersebut adalah untuk menyapa sekaligus berdialog dengan warga sekitar.

Meskipun diguyur hujan, antusiasme warga tetap tinggi mengikuti dialog bersama calon bupati yang akrab disapa Mas Dhito tersebut.


Pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu jam, di mana masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi mereka.

Dialog yang awalnya berlangsung di bawah cuaca mendung, tetap dilanjutkan meski hujan mulai turun. Warga yang hadir dengan penuh semangat tetap bertahan untuk mendengarkan penyampaian dari Mas Dhito.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Dhito mengajak warga untuk berdialog mengenai masalah-masalah yang ada di desa mereka.

Ia menegaskan bahwa program yang akan disusunnya nantinya berbasis pada kebutuhan masyarakat, bukan sekadar untuk kepentingan elektoral.

“Kami tidak membuat program yang fantastis, tetapi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Mas Dhito di hadapan warga.


Menurutnya, program pembangunan yang akan diterapkan harus benar-benar menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat sehari-hari. Ia ingin memastikan setiap kebijakan yang dibuat bisa memberikan dampak nyata dan positif.

Salah satu warga Desa Brumbung, Zainal Arifin, menyampaikan pandangannya mengenai program-program yang telah dijalankan oleh Mas Dhito selama periode pertama kepemimpinannya. 

Zainal mengatakan, program di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta insentif untuk guru agama adalah program yang baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Zainal juga mengapresiasi gaya kepemimpinan Mas Dhito yang dinilai mampu menghadirkan perubahan secara cepat dan tepat.

“Program-programnya bagus, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan insentif untuk guru agama. Mas Dhito yang masih muda ini membuat pembangunan berjalan lebih cepat,” ujar Zainal.

Selain itu, Umi Nadifatus Zahro, warga lainnya, juga memuji capaian-capaian Mas Dhito selama 3,5 tahun terakhir, khususnya di sektor kesehatan. Menurutnya, pemerataan jaminan kesehatan dan penyediaan mobil siaga di setiap desa merupakan langkah nyata yang sangat membantu masyarakat, terutama dalam kondisi darurat.

“Mobil siaga desa sangat membantu warga yang mendadak sakit, terutama di malam hari. Itu sangat membantu sekali,” terang Umi.


Masyarakat Desa Brumbung berharap apabila Mas Dhito kembali terpilih sebagai Bupati Kediri pada periode 2024-2029 bisa melanjutkan program-program yang sudah berjalan.

Mereka juga menginginkan agar Mas Dhito bersama calon wakil bupati, Dewi Mariya Ulfa, dapat membawa Kabupaten Kediri ke arah yang lebih maju dan berkembang.

“Harapan kami Mas Dhito dan Mbak Dewi bisa memberikan kemajuan yang lebih baik bagi Kabupaten Kediri,” tutup Umi.(Red.AL)


Posting Komentar

0 Komentar