Lapak Limbah Plastik-Kayu di Bogor Terbakar gegara Warga Bakar Sampah

 



Bogor
, tjahayatimoer.net - Sebuah kebakaran melanda lapak limbah yang berisi limbah plastik dan palet kayu sisa di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa pagi (24/9/2024). 

Kapolsek Klapanunggal, AKP Silfi Adi Putri, mengkonfirmasi bahwa kebakaran ini bermula ketika warga membersihkan jalan dan membakar sampah, yang kemudian api menjalar ke lapak limbah tersebut.

"Di sebelah TKP (tempat kejadian perkara), warga sedang bersihkan jalan, lalu membakar sampah dedaunan, ternyata apinya merembet ke dalam lapak," ucapnya.

Dia mengatakan untuk saat ini, api telah berhasil dipadamkan. Saat ini, petugas tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

"Sudah padam, sedang pendinginan sekarang," jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Untuk kerugian sendiri masih dalam perhitungan.  "(Korban) Nihil," pungkasnya.

Warga diimbau untuk lebih berhati-hati dalam membakar sampah, mengingat potensi bahaya yang bisa ditimbulkan oleh api. Pihak kepolisian juga akan menyelidiki lebih lanjut mengenai peristiwa ini untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. (Red.N)

Posting Komentar

0 Komentar