Kirab Maskot Si Jalih dan Si Nara: Upaya KPU Kediri Sosialisasikan Pilkada 2024

 


Kediri, 24 September 2024,  tjahayatimoer.net  – Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, menjadi saksi gelaran serah terima Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kediri. Maskot Pilkada Jawa Timur, "Si Jalih", diserahkan dari KPU Kota Kediri kepada KPU Kabupaten Kediri dalam acara yang dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Penjabat Bupati Kediri, Forkopimda, dan jajaran KPU Provinsi dan Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya sosialisasi Pilkada kepada masyarakat. "Selain mensosialisasikan Pilkada, kirab ini juga bertujuan memberikan pendidikan bagi pemilih, sehingga partisipasi masyarakat dapat meningkat," ujarnya. Selanjutnya, maskot Pilbup Kediri, “Si Nara”, akan dikirab di 26 kecamatan mulai 25 hingga 27 September 2024, disertai dengan kegiatan sosialisasi di setiap kecamatan.

Acara berlangsung meriah dengan kehadiran kesenian tradisional, seperti Jaranan, Reog, dan Barongan. "Kita berharap Pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Kami juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijaksana," tambah Nanang.

Kampanye Pilkada serentak akan dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024, dan Nanang mengimbau masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan memilih pemimpin yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kediri dan Jawa Timur.(Adv.KPU Kabupaten Kediri)

Posting Komentar

0 Komentar