Khofifah Indar Parawansa Lakukan Safari Politik di Sampang, Dapat Aspirasi Pedagang Pasar

 



Sampang, , tjahayatimoer.net – Cagub Jatim nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa, melaksanakan safari politik di Sampang, Madura, pada Jumat (27/9/2024). Dalam kunjungannya, Khofifah menyapa para pedagang di pasar setempat untuk memantau harga sembako dan mendengarkan aspirasi mereka.

Khofifah langsung berinteraksi dengan para pedagang, menanyakan kondisi pasar serta harga bahan kebutuhan pokok. Ia menekankan pentingnya mendengarkan suara masyarakat sebagai bagian dari komitmennya untuk membangun Jawa Timur yang lebih baik.

"Saya mendapatkan aspirasi dari Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional (APSI), mereka berharap bahwa pasar tradisional tidak direlokasi. Ini adalah salah satu aspek penting yang perlu kita perhatikan," ujar Khofifah usai kunjungannya.

Menyikapi keresahan pedagang soal rencana relokasi itu, Khofifah siap menyampaikan aspirasi tersebut kepada bupati terpilih nantinya. Ia akan merekomendasikan agar pasar tradisional di lokasi itu dipertahankan.

"Saya rasa kita nanti bisa memberikan rekomendasi nanti ya kepada bupati terpilih bahwa pasar tradisional di sini bisa dirangkai dengan pertokoan di lantai dua dan tiga sementara di lantai bawah tetap menjadi pasar tradisional," ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, perputaran ekonomi di pasar tersebut cukup baik, sehingga sangat disayangkan jika lokasi pasar dipindah. Ia melihat tingginya transaksi jual beli di pasar tradisional tersebut mampu mendongkrak ekonomi Kabupaten Sampang.

"Kita melihat bahwa aktivitas pedagang yang melakukan transaksi di pasar ini cukup ramai, itu artinya bahwa ekonomi berjalan dengan sangat luar biasa di pasar tradisional ini," tandasnya.

Sementara itu, Nurul, salah satu pedagang di Pasar Srimangunan mengaku senang dengan kedatangan Khofifah. Ia berharap, Cagub Jawa Timur ini dapat menerima aspirasi pedagang yang berharap pasar tidak direlokasi.

"Terima kasih tadi sudah diborong bawang saya. Pokok pasar ini tidak di bongkar lanjutkan dua periode," ungkapnya sembari tersenyum.    (Red.N)

Posting Komentar

0 Komentar