Anak Binaan berbuatbaik Jadi Pendamping Garuda di Pertandingan Malam Ini



Jakarta, tjahayatimoer.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui PT Garuda Sepak Bola Indonesia dan berbuatbaik.id secara resmi membangun kemitraan. Kedua pihak berkolaborasi untuk menggalang dana kebaikan melalui komunitas penggemar sepak bola.


Kerja sama ini didasari oleh banyaknya anak-anak yang kurang beruntung dalam mendapatkan fasilitas bermain sepak bola yang layak, meskipun mereka memiliki impian besar untuk menjadi pahlawan bangsa. Selain itu, dengan banyaknya penggemar sepak bola di Indonesia, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi penggerak PSSI dan berbuatbaik.id untuk merangkul masyarakat dalam mewujudkan masa depan sepak bola Indonesia yang inklusif dan menjangkau semua kalangan.


Kolaborasi ini disambut antusias kedua belah pihak mengingat tujuan utamanya adalah memajukan kegiatan terhadap sepak bola Indonesia dan isu sosial lainnya melalui berbagai kegiatan sosial hingga penggalangan dana.

"Prinsip kami adalah membangun sepak bola nasional yang bergerak maju tidak sebatas sebagai suatu olahraga, namun juga hubungan antar sesama manusia. Kami percaya bahwa olahraga, khususnya sepak bola, memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan membawa perubahan positif. Bersama dengan berbuatbaik.id, kami berharap dapat menciptakan inisiatif yang bermanfaat untuk komunitas yang lebih luas." ungkap Marsal Irwan Masita, Direktur of PT. Garuda Sepak Bola Indonesia.

Terdekat di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20, anak-anak binaan berbuatbaik.id akan turut serta meramaikan dan mendukung pemain timnas U-20 yang berlaga di Stadion Madya, Jakarta.

Dalam pertandingan antara Indonesia dan Timor Leste pada Jumat 27 September 2024, sebanyak 22 anak-anak binaan berbuatbaik.id yang juga merupakan penghafal Alquran dari Rumah Tahfiz TPQ At-Taqwa Kebayoran akan mendampingi pemain Timnas U-20 Indonesia dan Timor Leste sebagai Pendamping Garuda atau anak-anak yang mendampingi para pemain kedua tim saat memasuki lapangan.

Tidak hanya itu, sebanyak 30 anak-anak duafa dari Pondok Pesantren Asshidiqiyah Kebayoran, hingga komunitas ojek online juga turut serta diberi kesempatan untuk menonton pertandingan antara Indonesia kontra Timor Leste tersebut.

Pada dua laga lainnya saat Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Yaman dan Maladewa, sejumlah komunitas, relawan hingga yayasan binaan berbuatbaik.id akan turut serta mendukung dan meramaikan turnamen internasional ini hingga melibatkan lebih dari 300 orang.

"Kami mengapresiasi bentuk kerja sama dengan PSSI melalui PT. Garuda Sepak Bola Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi membangun bangsa dan juga memberikan kesempatan bagi anak-anak kami merasakan atmosfer pertandingan internasional yang luar biasa," ujar Direktur Task Force berbuatbaik.id, M Wahib MH.

Ajang ini tentunya bukan hanya menampilkan sportivitas dan semangat juang Timnas Indonesia U-20, namun sekaligus diharapkan akan menjadi pemantik semangat cerminan kebaikan bagi anak-anak kurang beruntung yang dibina oleh berbuatbaik.id untuk dapat bermimpi setinggi-tingginya.

Jalan kebaikan juga dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat yang ingin berkontribusi bagi anak-anak kurang beruntung lainnya melalui kampanye bersama PSSI dan berbuatbaik.id dengan tagline #PSSIBerbuatBaik. Kampanye sosial kolektif ini bertujuan menginspirasi masyarakat bergotong royong membangun sepak bola Indonesia.

Sahabatbaik mari bersama-sama mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 sekaligus mulai memberikan kebaikanmu melalui berbuatbaik.id. Jangan khawatir, donasi yang kamu berikan 100% tersalurkan tanpa potongan.  (Red.N)

Posting Komentar

0 Komentar