Kapolsek Plemahan Jadi Irup pada Apel Hari Pramuka ke-63 tahun 2024

 


KEDIRI,  tjahayatimoer.net  - Dukung setiap kegiatan masyarakat, Kapolsek Plemahan Polres Kediri, menjadi inspektur upacara (irup) dalam apel Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 Kwartir Ranting Plemahan. 

Upacara yang berlangsung di lapangan Desa Wonokerto, Kecamatan Plemahan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting wilayah setempat, Rabu (14/8/2024) pagi

Antara lain Camat Plemahan, Danramil Plemahan, Kepala Sekolah se-Kecamatan Plemahan, Kepala UPTD Puskesmas Plemahan, serta seluruh anggota Pramuka Kwartir Ranting Plemahan. 

Selain itu, personel Polsek Plemahan juga hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung.

Dalam amanatnya, Kapolsek Plemahan AKP Bowo Wicaksono, S.Sos. menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka kepada seluruh peserta upacara. 

Ia juga mengingatkan pentingnya semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas Gerakan Pramuka. 

"Pramuka adalah garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme di kalangan generasi muda. Tetaplah semangat dalam mengabdi untuk bangsa dan negara," ujar AKP Bowo dengan penuh semangat. 

Turut Ia tekankan peran penting Pramuka dalam membentuk karakter pemuda yang berjiwa disiplin, tangguh, dan berintegritas. 

Baginya, dalam menghadapi tantangan zaman,  anggota Pramuka harus menjadi teladan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. 

Sementara saat ditemui usai kegiatan, Camat PlemahanAnto Riandoko, S.Sos., memberikan apresiasi kepada AKP Bowo yang telah memimpin upacara dengan lancar. 

"Semoga sinergi antara pihak Kepolisian dengan Kami (pemerintah setempat), masyarakat, termasuk adik-adik anggota Pramuka ini dapat terus terjalin dengan baik," ungkapnya.

Upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 ini berlangsung dengan khidmat, diwarnai dengan  kegiatan kepramukaan yang menunjukkan berbagai bakat dan keterampilan.(Red.Tim)

Posting Komentar

0 Komentar