Jelang Liga 1 PSS vs Persik Kediri: Tim Macan Putih Benahi Penguasaan Bola

  


KEDIRI,  tjahayatimoer.net  - Laga Persik Kediri kontra Bali United FC banyak meninggalkan pekerjaan rumah (PR).

Beberapa catatan minor menjadi perhatian tim pelatih. Salah satu yang harus ditingkatkan adalah ball possession.

“Kami akan fokus pada penguasaan bola,” ujar Pelatih Kepala Persik Kediri Marcelo Rospide. Tak ayal, tim pelatih memberikan porsi khusus untuk itu.

Bertempat di Stadion Brawijaya, Ze Valente dkk harus berlatih keras. Pasalnya, tidak hanya soal penguasaan bola saja yang menjadi catatan. Masalah mental para pemain juga tak luput disorot.

“Kami juga akan membangkitkan kepercayaan diri para pemain saat berada di dalam tekanan dan ketika memiliki ruang gerak yang terbatas,” jelasnya.

Seluruh lini mendapat tugas yang berat. Tak hanya itu, Marcelo juga menekankan anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi selama pertandingan.

Sehingga, tak ada kesalahan yang dibuat lagi di pertandingan selajutnya. “Semuanya, kami akan latihan, kami akan kerja keras” tegasnya saat ditanyai apa yang akan diperbaiki saat menghadapi PSS Sleman.

Seperti diketahui, Persik Kediri harus tunduk dari Bali United FC, dengan skor 1-3. Hasil ini tentu sangat memalukan.

Pasalnya, skuad Macan Putih ini bermain di depan ribuan Persikmania. Pastinya, ada kekecewaan mendalam yang dirasakan para suporter.

Menurutnya, pertandingan Minggu (11/8) memang tak mudah untuk timnya. Bukan karena ada rasa tegang atau gugup pada diri anak asuhnya.

Hal itu bisa dibuktikan Marcelo pada pertandingan di babak kedua. Yang mana, skuad Macan Putih mampu menekan tim Bali United. Untuk diketahui, Senin (19/8) depan, Persik Kediri akan bertanding melawan PSS Sleman.

Berlangsung di Stadion Manahan Solo, skuad Macan Putih ini akan berhadapan dengan suporter lawan. Tentunya, situasi ini tak mudah bagi Persik Kediri.

Meski begitu, masih banyak peluang untuk memperbaiki situasi di papan klasemen. Apalagi, PSS Sleman harus menerima kenyataan pahit lantaran menerima sanksi berupa pengurangan poin.

Bila Persik masih tak bisa menang, sanksi kepada PSS Sleman pun akan menjadi sia-sia. (Red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar