Target di PON 2024, Cabor Jatim Agendakan Try Out

 


Surabaya,  tjahayatimoer.net  - Program try out ke luar negeri menjadi salah satu pilihan dalam meningkatkan kualitas kemampuan atlet sebelum berlaga di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara dan Aceh. 

Seperti dari cabang olahraga (cabor) gulat Jawa Timur yang berencana akan melangsungkan program try out ke luar negeri yakni ke Kirgystan akhir bulan Juni ini. Hal itu disampaikan Hartono, Sekretaris Umum Pengurus Propinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSl) Jawa Timur, Senin Siang. 

"Persiapan PON dari cabang olahraga gulat sudah ready ke PON. Ini mau berangkat ke Kirgystan untuk training camp selama 1 bulan disana. Ada 14 orang terdiri 2 orang pelatih dan 12 atlet," kata Hartono, Selasa (4/6/2024).

Hal yang sama juga akan dilakukan dari cabang olahraga beladiri judo yang berencana akan memberangkatkan atlet program pemusatan latihan daerah (Puslatda) ke Korea Selatan. Seperti yang disampaikan Kurniawan, pelatih Judo Puslatda Jawa Timur.

"Kita belum tahu, apakah pelatih asingnya ke Indonesia atau kita latihan ke Korea Selatan. Nanti kalau kita keluar negeri, pasti ada pelatih asingnya dari Korea Selatan. Pelatih asingnya kesini atau kita yang kesana, kita masih belum tahu," ujarnya.

Program try out atau try in dari cabang olahraga Jawa Timur diharapkan bisa dimaksimalkan dikarenakan peta persaingan yang cukup ketat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Dan harapannya atlet Jawa Timur bisa memenuhi target medali emas yang dibebankan.(Red.Al)

Posting Komentar

0 Komentar