Sudah Pasti Seru, Ada Talkshow dan Berbagai Lomba di Karya Kreatif Mataraman 2024 yang Digelar BI Kediri

 


KEDIRI , tjahayatimoer.net— Karya Kreatif Mataraman  (KKM) 2024 yang berlangsung mulai hari ini (28/6) hingga 30 Juni nanti dipastikan akan berlangsung meriah. Rangkaian dari event nasional Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI), serta memperingati Hari Jadi ke-1.145 Kota Kediri itu akan diisi dengan talkshow dan berbagai lomba menarik.

Mengusung tema Inovasi dan Digitalisasi untuk Masa Depan BerkelanjutanKKM 2024 yang digagas oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri dan Pemkot Kediri itu akan dilaksanakan di dua venue. Yakni, di halaman Balai Kota Kediri dan di antrium Kediri Town Square. Mulai hari ini (28/6) hingga 30 Juni nanti, berbagai kegiatan menarik seperti talkshowstandup comedy, dan beragam lomba akan meramaikan KKM 2024.

“Tujuan dari diselenggarakannya KKM 2024 adalah sebagai upaya pengembangan produk UMKM unggulan wilayah eks-Karesidenan Kediri Madiun atau wilayah Mataraman, serta akselerasi digitalisasi untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri M. Choirur Rofiq melalui.

Rofiq mengungkapkan, berbagai produk unggulan dari puluhan UMKM turut dipamerkan dalam acara ini. Meliputi produk wastra unggulan, produk industri kreatif, kuliner tradisional, hingga produk potensi ekspor. Tak lupa, berbagai hiburan menarik juga akan meramaikan acara selama tiga hari tersebut.

Salah satu penampilan unggulan adalah Djagabhumi Fashion Show. Di sana, 24 designer lokal unggulan di wilayah BI Kediri akan dihadirkan. “Djagabhumi Fashion Show mengusung konsep sustainable fashion dengan tujuan memperkenalkan wastra Mataraman yang menggunakan pewarna alam dan diaplikasikan menjadi busana ready to wear dengan sentuhan modern,” terangnya.

Selain itu, KKM 2024 juga digelar untuk mendorong akselerasi digitalisasi. Salah satunya melalui talkshow digitalisasi dengan berbagai tema yang akan diselenggarakan di Kediri Town Square. “Salah satunya tentang perkembangan sistem pembayaran dan kreatif berinvestasi,” tandas Choirur.

Adapun beberapa narasumber yang dihadirkan antara lain Financial and Insurance Specialist Albertus Axel hingga pengusaha muda seperti Owner OKUI Gontha Bagus dan Owner Oerip Indonesia Dian Era Kumalasari. Selain itu, ada penampilan dari para finalis lomba standup comedy dan penampilan istimewa dari komika Wawan Saktiawan serta Yoyon.

Di puncak acara Minggu (30/6) nanti, akan diramaikan dengan kegiatan lari marathon Digifunrun. Selain itu, demo memasak dari Chef Ragil serta grand final voice competition juga akan meramaikan puncak acara tersebut.

Adapun beberapa lomba yang digelar meliputi lomba story tellinge-sport mobile legendmodern dance, dan stand up comedy. Ada pula lomba cerdas rupiah, lomba jinglelatte art, hingga voice competition yang akan meramaikan puncak acara tersebut.(red.i)



Posting Komentar

0 Komentar