Sosok Priyanka, Mahasiswa ITB yang Raih Runner Up 3 Miss Indonesia 2024


Jakarta , tjahayatimoer.net- Banyak wanita muda di Indonesia yang mendambakan bisa berdiri di panggung ajang kecantikan Miss Indonesia. Kesempatan berharga sebagai peserta Miss Indonesia 2024 sudah dicapai oleh Priyanka Puteri Ariffia.

Wanita yang akrab dengan sapaan Priyanka tersebut adalah mahasiswa pascasarjana Institut Teknologi Bandung (ITB). Tak cuma jadi finalis, Priyanka berhasil pulang membawa gelar Runner Up 3 Miss Indonesia 2024.

Menurut Priyanka, kesibukannya ikut Miss Indonesia tak jadi alasan menunda tugas kuliah. Di samping fokus ikut Miss Indonesia 2024, Priyanka juga tetap mengerjakan tesisnya.
"Alhamdulillah, di tengah kesibukan Miss Indonesia, sudah tidak ada lagi mata kuliah yang kuambil selain seminar dan sidang hasil sehingga bisa lebih fokus menjalani keduanya," tuturnya, dilansir dari laman ITB, Jumat (28/6/2024).

Jadi Miss Indonesia Bukan Soal Cantik Rupa Saja
Selain cantik, menurutnya Miss Indonesia harus peka juga terhadap masalah sekitar. Ia dan yang lainnya harus mampu peduli secara sosial.


Misi Priyanka sebagai Miss Indonesia adalah ingin memotivasi anak muda Indonesia untuk tidak mementingkan kecantikan atau fisik saja. Menurutnya, hal yang lebih penting adalah pendidikan.

Bagi Priyanka, pendidikan tak cuma soal kemampuan membaca dan menghitung, tapi juga bagaimana seseorang memahami proses yang terjadi dalam dirinya.

Ia yakin, dengan memberikan pemahaman tersebut kepada anak sejak dini maka mereka akan tumbuh dengan baik. Mereka bisa punya kemampuan berpikir kritis, konsisten dalam belajar, hingga mempunyai pandangan yang luas.

Tekad Priyanka juga besar dalam mendorong anak Indonesia bisa mencintai kebudayaan bangsa. Ia sendiri sangat senang dengan cerita pewayangan yang di dalamnya mengajarkan soal adab.

Tengah Bangun Komunitas bersama Mahasiswa ITB Lain
Untuk mewujudkan misinya, Priyanka bersama mahasiswa dan alumni ITB tengah membentuk komunitas bernama Bandung Milik Kita. Komunitas tersebut diharapkan bisa menampung aspirasi anak muda di Kota Bandung dalam memajukan kotanya.

"Komunitas Bandung Milik Kita adalah platform untuk mengumpulkan suara dan aspirasi anak muda Bandung untuk membangun Kota Bandung menjadi lebih baik ke depannya," katanya.

Priyanka berharap dengan gelar Miss Indonesia-nya, ia bisa menebar lebih banyak manfaat bagi anak muda lain. Saat ditanyai soal strategi menjadi sosok yang menginspirasi, ia menyebut ada beberapa sikap yang perlu dimiliki.

Priyanka selalu berusaha untuk melatih kemampuan leadership, resilient, dan berpikiran cerdas. Hal-hal itulah yang bisa mengantarkannya sebagai Runner Up 3 Miss Indonesia.(red.i)


Posting Komentar

0 Komentar