Rujak Indonesia Masuk Daftar Makanan Berbahan Mangga Terenak di Dunia

  


  tjahayatimoer.net  - Rujak asal Indonesia masuk daftar 10 makanan berbahan mangga terenak di dunia versi TasteAtlas 2024. Ada dua macam rujak yang masuk daftar "Best Rated Dishes with Mango" menurut TasteAtlas, dirilis pada Selasa (11/6/2024) lalu, yakni rujak buah dan rujak cingur. Rujak buah berada di peringkat keempat, sedangkan rujak cingur menempati posisi kedelapan dalam kategori ini. "Rujak merupakan salad buah tradisional Indonesia yang berasal dari pulau Jawa serta sangat populer di Malaysia dan Singapura," tulis pernyataan TasteAtlas di laman resminya.


Selain mangga yang selalu ada di dalam rujak, camilan ini juga biasanya berisi potongan nanas, pepaya, bengkuang, dan kedondong. Media yang memuat ensiklopedia daftar hidangan seluruh dunia ini juga menggambarkan cita rasa sambal rujak. Asam dan manis potongan buah disajikan dengan sambal uleg dari gula merah, cabai, dan kacang tanah.

Sedikit berbeda, rujak cingur yang merupakan variasi lain dari rujak, dibuat dengan tambahan sayur. Potongan buah, termasuk mangga, tetap digunakan saat membuat rujak cingur, hanya saja tidak mendominasi. Rujak cingur dibuat dari kangkung, mentimun, taoge, tempe, tahu putih, dan cingur sapi. Sebagian sayurannya direbus, ada juga yang disajikan mentah seperti potongan buah yang digunakan dalam rujak asal Surabaya ini.

Makanan berbahan mangga terenak di dunia versi Taste Atlas Masih ada makanan berbahan mangga dari negara lain yang masuk daftar ini yang didominasi dengan sajian manis. Simak selengkapnya. Aamras, India Khao niao mamuang, Thailand Sorbetes, Filipina Rujak, Indonesia Mango chutney, India Mango pomelo sago, China Chinese mango pudding, China Rujak cingur, Indonesia Baobing, China Mamuang nam pla wan, Thailand. (red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar