PPP Sebut Rekom Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim 2024 Akan Segera Keluar


Surabaya , tjahayatimoer.net- Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak akan kembali mendapat rekomendasi sepaket. Kali ini, giliran PPP yang akan memberikan rekomendasi tersebut ke Khofifah-Emil untuk maju Pilgub Jatim 2024.

Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab mengatakan DPP PPP akan segera menyerahkan rekomendasi ke Khofifah-Emil. Namun, pihaknya menunggu Khofifah pulang haji terlebih dahulu.

"Jadi dari ketua umum DPP mau mengundang Ibu Khofifah, karena masih haji, dan setelah haji ini diundang ke DPP untuk menyerahkan langsung rekomendasi," kata Mundjidah di sela acara bimtek fraksi PPP se-Jatim di Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Mundjidah mengatakan PPP 100% akan mendukung dan mengusung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024.

"Ini sudah pasti 100 persen PPP dukung Khofifah-Emil. Tinggal diserahkan saja," tambahnya.

Ia menegaskan seluruh grassroot atau akar rumput PPP di Jatim siap memenangkan Khofifah-Emil untuk kedua kalinya memimpin Jawa Timur.

"Rekomendasi nanti sudah satu paket sesuai rekomendasi dari DPW PPP Jatim. Ini sudah clear tinggal menunggu hadirnya Bu Khofifah saja," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, PPP Jatim sempat memberikan rekomendasi kepada Khofifah-Emil pada Mei 2024. Rekomendasi itu bersifat dari DPW PPP Jatim, belum rekomendasi resmi dari DPP PPP.

Khofifah-Emil sendiri telah mengantongi dukungan rekom sepaket dari lima partai politik, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan PSI. Jika dikonversi kursi, maka totalnya 53 kursi DPRD Jatim. Jumlah itu sudah cukup bagi Khofifah-Emil mendaftar ke KPU (syarat minimal 24 kursi DPRD Jatim).(red.i)




Posting Komentar

0 Komentar