Melihat Sapi Jumbo yang Dikurbankan Jokowi di Semarang, Ternyata dari Daerah ini

 


 

SEMARANG,  tjahayatimoer.net   - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban sapi jenis limosin seberat 1,25 ton di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Sapi warna coklat tersebut dipamerkan di depan Masjid Raya Baiturrahman. Saking besarnya, banyak warga yang berfoto dengan sapi tersebut. Rencananya, sapi kurban dari Jokowi tersebut akan disembelih pada Selasa (18/6/2024) di Islamic Center Semarang.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Ahmad Darodji mengatakan, sapi kurban milik Jokowi itu tidak langsung disembelih. "Penyembelihan di Islamic Center. Disembelih hari Selasa," kata Ahmad Darodji di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Senin (17/6/2024).

Sementara itu, Kepala Bala Inseminasi Buatan Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Jateng, Agus Sucipto menambahkan, sapi itu dikirim dari Wonogiri. Sebelum dikirim ke Masjid Raya Baiturrahman Semarang, sapi tersebut sudah melalui uji fisik dan uji kesehatan.

"Kurang lebih satu bulan lalu kami lakukan identifikasi dulu dengan Dinas di Kabupaten Wonogiri, kemudian kami diarahkan ke beberapa peternak," imbuh dia. Seperti diketahui, setelah melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Presiden Jokowi menyerahkan sapi tersebut ke Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Ahmad Darodji. Sapi limosin seberat 1,25 ton yang dikurbankan Presiden Jokowi di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Jawa Tengah.(Red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar