Libur Idul Adha, 4.556 Warga Kunjungi Monas Siang Ini

 


Jakarta , tjahayatimoer.net- Monumen Nasional (Monas) ramai dikunjungi wisatawan pada momen libur Idul Adha tahun ini. Sebanyak 4.556 orang tercatat berkunjung ke Monas siang ini.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Muhammad Isa Sarnuri mengatakan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah sampai sore nanti. Kedatangan pengunjung tak hanya dari wisatawan lokal, namun banyak juga dari mancanegara.

"Sampai pukul 12 tadi sudah ada 4,556 yang datang. Di antaranya 117 wisatawan dari mancanegara, dan terbanyak dari China dengan jumlah 43 orang," kata Muhammad Isa. Salah seorang pengunjung Nurdin (44) mengatakan, dia datang bersama tiga anggota keluarganya anak dan istri untuk bersantai di taman sekitar Tugu Monas. Mereka berasal dari Semper, Jakarta Utara. "Sejuk di sini, kalau tempat lain agak panas. Terjangkau juga harganya, gratis kalau nggak sampai masuk di Tugu Monasnya," ujar Nurdin. Sesampai di taman sekitar Monas, Nurdin dan keluarganya mengeluarkan makanan yang telah ia siapkan dan duduk lesehan bersama keluarganya.

"Spontan aja tadi pagi. Kita nyari tempat yang adem bisa goleran. Ini kita bisa bawa makanan dari rumah jadi piknik aja bawa tikar juga," ungkap dia. (red.i)


Posting Komentar

0 Komentar