Kota Jababeka jadi Magnet Ekspatriat Korea Berinvestasi dan Berbisnis


KEDIRI , tjahayatimoer.netSekitar 10 tahun terakhir tren Korea telah menjadi fenomena yang sangat kuat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Pengaruh budaya Korea telah merambah ke berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari musik dan drama hingga fashion dan kuliner. 

Kian maraknya tren Korea di Indonesia juga merambah ke Kota Jababeka Cikarang dan terwujud melalui sektor industri, bisnis dan pendidikan. Kota mandiri ini bahkan menjadi saksi dari integrasi budaya dan bisnis Korea yang semakin mendalam. Perusahaan-perusahaan Korea mulai berinvestasi di kota ini sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan serta memperkuat hubungan ekonomi antara Korea dan Indonesia.

Perkembangan Kota Jababeka Cikarang dari tahun ke tahun pun semakin masif. Berdiri di atas lahan seluas 5.600 hektare, salah satu proyek kota mandiri dari PT Jababeka Tbk yang hadir sejak tahun 1989 ini telah menjadi rumah dan tempat beraktivitas yang nyaman tidak hanya bagi masyarakat Indonesia melainkan juga warga negara asing.

Sebagai kota yang memadukan komplek hunian dengan kawasan industri, Kota Jababeka kini dihuni oleh lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional dari 34 negara. Diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Australia, Jepang, China, Taiwan, Singapura, hingga Malaysia. Termasuk Korea yang juga punya basis komunitas kuat di Kota Jababeka.

“Kehadiran ekspatriat Korea di Kota Jababeka di Cikarang tidak hanya mencerminkan peluang investasi bisnis menjanjikan, tetapi juga menandai sebuah kolaborasi budaya yang kaya dan dinamis. Sebagai salah satu kota mandiri terkemuka di Indonesia, Kota Jababeka menjadi magnet bagi para pengusaha dan profesional Korea yang mencari peluang baru dan lingkungan bisnis yang menguntungkan,” ujar General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Ferry Thahir dikutip Jumat (28/6/2024).

Penguatan komunitas korea di Kota Jababeka juga semakin diperkuat oleh President University. Pada Jumat, 7 Juni 2024, President University menggelar acara Korean Day yang ditujukan untuk mempromosikan dan merayakan budaya Korea, terutama dalam konteks pendidikan dan pertukaran budaya.

Posting Komentar

0 Komentar