Kado Istimewa untuk Pelajar Berprestasi di Subang


Subang , tjahayatimoer.net- Sepuluh pelajar berprestasi dari kalangan keluarga tak mampu di Kabupaten Subang, kini tak perlu khawatir lagi soal nasib akademis mereka ke depannya.

Sepuluh pelajar itu mendapatkan suntikan dana pendidikan atau beasiswa dari Polres Subang. Pemberian beasiswa ini sebagai wujud kepedulian akan nasib anak bangsa yang wajib mendapatkan hak belajar sejak SD hingga SMA sederajat.

"10 siswa berprestasi dari keluarga tak mampu di semua jenjang pendidikan mulai SD hingga SMA, hari ini kami bantu dengan beasiswa," ujar Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu dalam keterangannya, Kamis (27/6/2024).

Sepuluh pelajar yang menerima beasiswa itu, kata Ariek, sebelumnya telah dilakukan profiling terlebih dahulu sesuai kriteria yang telah ditentukan.

"Kriteria prestasi yang kita ukur tidak hanya di tingkat akademis, tapi yang non akademis juga masuk, terutama siswa yang datang dari kalangan keluarga tak mampu," ujarnya.

Pemberian beasiswa pendidikan ini sendiri merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan generasi muda. Sebab mereka lah yang akan melanjutkan dan memimpin Indonesia di masa depan.

"Tentunya kami berharap beasiswa ini dapat memberikan dorongan bagi para siswa berprestasi untuk terus berkarya di masa mendatang," ucapnya.

Ariek berharap pelajar lain yang belum mendapatkan kesempatan meraih beasiswa, bisa terus mengembangkan diri dan tak berkecil hati.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat prestasi dan keberhasilan dapat terus kita tanamkan supaya tidak hanya satu atau dua anak saja melainkan dapat memotivasi banyak anak-anak lainnya," ucapnya.(red.i)



Posting Komentar

0 Komentar