Gibran Sumbang Hewan Kurban ke Sejumlah Partai Poltik

  


SOLO,   tjahayatimoer.net   - Wakil Presiden Terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyumbang hewan kurban ke sejumlah partai politik. Gibran mengaku akan memantau hewan kurbannya itu setelah shalat Idul Adha di Halaman Balai Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin (17/6/2024). "Mantau hewan kurban di beberapa tempat. Kebetulan di beberapa partai ada kurban juga, memang ngirim. Hampir semua (partai) ada monggo dicek, PKS juga ada," kata Gibran.

Pengiriman hewan kurban untuk sejumlah partai poltik ini dilaksanakan pada Minggu (16/7/2024), malam. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo, mendapatkan tiga ekor kambing untuk pertama kalinya.

"Ya kita terimalah. Kita terima kambingnya ada 3 ekor kambing dan insyaallah kami laksanakan amanahnya beliau sebaik-baiknya," kata politisi PKS sekaligus Pimpinan DPRD Solo, Sugeng Riyanto, saat dihubungi. Rencanya setelah penyembelihan, hewan kurban juga akan dibagikan kepada kader tingkat kecamatan dan masyarakat di Kota Bengawan. "Kita distribusikan kepada masyarakat. Semoga kurban beliau diterima oleh Allah SWT, sebagai amal soleh mas wali dan keluarga," jelasnya.

Gibran juga mengkurbankan hewan kurban berupa sapi ke Masjid Istiqlal Jakarta untuk yang pertama kalinya. Sapi dari Gibran berjenis simmental dan memiliki berat 1 ton. Sapi itu disebut dibeli dari sebuah peternakan di Tapos, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.(Red.AL)

Posting Komentar

0 Komentar