Diikuti Ratusan Peserta, Lomba Kicau Burung Kapolres Kediri Cup 2024 Sukses Digelar

 


KEDIRI,   tjahayatimoer.net   - Nyentrik, Polres Kediri Polda Jatim mengadakan lomba kicau burung dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Minggu (16/6/2024). 

Acara yang dipimpin oleh Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. ini menarik perhatian ratusan kicau mania dari berbagai daerah yang hadir untuk turut serta dan memeriahkan lomba.

Sejak pagi, para peserta telah memadati lokasi perlombaan dengan membawa burung-burung unggulan mereka. 

Berbagai jenis burung kicau, seperti Murai Batu, Kacer, Lovebird hingga Cucak Ijo, ikut serta dalam lomba ini. 

Atmosfer semarak terlihat jelas dengan deretan sangkar burung yang berjejer rapi dan suara kicauan burung yang memenuhi udara.

Kompol Verawaty menyampaikan bahwa lomba ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi antar komunitas pecinta burung. 

Selain itu, untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, khususnya fauna (hewan). 

Penjurian dilakukan dengan sangat teliti oleh para juri yang berkompeten di bidangnya. 

"Setiap burung dinilai berdasarkan variasi suara, durasi kicauan, serta gaya dan performa saat berkicau," tutur Kompol Verawaty menjelaskan teknis perlombaan. 

Kompetisi berlangsung dalam suasana yang sportif dan penuh antusiasme, baik dari peserta maupun penonton yang hadir.

Sementara pemenang lomba kicau burung ini mendapatkan trofi, sertifikat serta hadiah menarik yang telah disiapkan oleh Polres Kediri.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan dedikasi para pecinta burung dalam merawat dan melatih burung kicau mereka," kata Kompol Verawaty. 

Tak lupa, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat atas partisipasi dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan ini.(red.Tim)

Posting Komentar

0 Komentar