Cek Jemaah di Misfalah, Cak Imin Temukan Keterlambatan Bus ke Arafah

  


Jakarta,   tjahayatimoer.net   - Ketua Timwas Haji DPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turun mengecek jemaah yang akan mulai bergerak ke Arafah. Cak Imin menemukan adanya keterlambatan bus yang akan mengangkut jemaah ke Arafah.

Sebagaimana diketahui, puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) dimulai pada Sabtu, 9 Zulhijah 1445 Hijriah. Jumat (14/6/2024) pagi ini waktu setempat, jemaah mulai bergerak ke Arafah.

Cak Imin ditemani istri dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang berjalan kaki mengecek ke tiga pemondokan yang berada di Misfalah, Arab Saudi, pada Jumat (14/6/2024). Cak Imin bergerak dari lokasi penginapan di Makkah ke Misfalah mulai pukul 06.45 WIB.

Cak Imin, yang juga Wakil Ketua DPR, memantau langsung ke Misfalah untuk melihat kesiapan jemaah menuju ke Arafah. Cak Imin mengatakan ada keterlambatan bus yang akan mengantarkan jemaah.

"Saya menemukan fakta janijnya ini mobil jam 7 (datang), ada yang jam 6. Tetapi sampai pagi ini belum datang," kata Cak Imin pukul 07.00 waktu Arab Saudi.

Melihat adanya keterlambatan pemberangkatan jemaah ke Arafah, Cak Imin meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk melakukan pembenahan.

"Penanganan transpor harus ditingkatkan dan perkuat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Cak Imin sempat menyapa jemaah. Menurut Cak Imin, jemaah dalam kondisi sehat.

"Saya cek sehat semua, makanan puas, sekarang yang perlu diperkuat masalah transportasi, harus dibenahi," imbuhnya.

Cak imin menyampaikan ketepatan waktu angkutan bus sangat penting. Jangan sampai jemaah telantar sehingga tidak bisa melaksanakan wukuf di Arafah yang merupakan puncak ibadah haji.

"Hari ini adalah hari paling penting bagi jemaah haji Indonesia, karena jemaah mulai berangkat ke Arafah mulai pagi ini sampai nanti malam terus bergulir," kata politikus PKB ini.

Cak Imin minta pemerintah serius menyikapi permasalahan ini. "Karena itu, ini harus jadi perhatian kita semua. Oleh karena itu, kita harus siaga, waspada," tambahnya.(red.Al)

Posting Komentar

0 Komentar