Cabor Angkat Berat Kota Kediri Incar Enam Medali Emas, Target Juara Umum Porprov

 


Kediri , tjahayatimoer.net Persik Kediri sebentar lagi memiliki agenda baru. Bukan kompetisi Liga 1, melainkan Liga Internal Persik Kediri yang akan berlangsung awal Juli mendatang.

“Kick off-nya 6 Juli. Untuk kick off nanti di Brawijaya. Tetapi untuk grouping-nya itu akan dilaksanakan di venue-nya masing-masing,” ujar Direktur Utama Persik Kediri Souraiya Farina Alhaddar.

Liga Internal Persik Kediri ini baru pertama kali diselenggarakan. Farina mengatakan bahwa liga ini bekerjasama dengan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kediri. Tentunya, liga ini digagas tidak hanya untuk tahun ini saja.

“Ini kompetisi yang berkelanjutan. Jadi setiap tahun kami adakan,” jelas wanita yang akrab disapa Farina ini.

Menariknya, Liga Internal Persik Kediri ini mendapat antusias tinggi dari tim-tim yang ada di Kediri. Ada puluhan tim yang turut serta. Sementara, liga ini dibuka untuk dua kelompok usia, yakni U-15 dan U-17. Pada kelompok U-15 ada sebanyak 23 tim. Lalu U-17 diisi 20 tim.

“Waktu Askot Kediri menyampaikan ada penambahan menjadi 21 (sebelumnya 20, Red) ya kami oke. Jadi 22, oke. Pas akhirnya ada 23 (klub), wah ini oke banget ya ternyata,” ungkapnya saat ditemui kemarin.

Farina mengungkapkan bahwa tujuan dari liga internal ini tidak lain adalah mencari bibit pemain muda. “Menghadirkan bibit-bibit unggul dari Kota Kediri menuju ke Timnas (tim nasional),” harapnya.(red.i)


Posting Komentar

0 Komentar