Anak-Anak dan Cucu Bung Karno Dikabarkan Hadir di Acara Haul ke-54 Bung Karno di Kota Blitar

 


   tjahayatimoer.net   - Sejumlah anak dan cucu Presiden pertama RI, Ir Sukarno atau Bung Karno dikabarkan akan hadir di acara Haul ke-54 Bung Karno di Kota Blitar. 

Haul ke-54 Bung Karno akan digelar di Makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar pada 20-21 Juni 2024.

Saat ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Blitar sedang melakukan persiapan pelaksanaan Haul ke-54 Bung Karno. 


Pekerja terlihat memasang beberapa tenda di luar dan di dalam area Makam Bung Karno. 

Kepala Disbudpar Kota Blitar, Edy Wasono mengatakan ada beberapa kegiatan yang digelar pada Haul Bung Karno. 

Kegiatan dimulai dengan semaan Alquran di area Makam Bung Karno pada Kamis (20/6/2024) pagi. 

Selesai semaan Alquran dilanjutkan doa lintas agama di area Makam Bung Karno. Sejumlah umat agama secara bergiliran memanjatkan doa di area Makam Bung Karno. 

Pada sore harinya digelar selamatan di jalan depan kawasan Makam Bung Karno yang diikuti para pedagang dan masyarakat. 


"Malam harinya digelar salawatan dan pengajian di kawasan Makam Bung Karno. Lalu, pada Jumat (21/6/2024) pagi atau tepat haulnya digelar ziarah di Makam Bung Karno," kata Edy, Rabu (19/6/2024). 

Dikatakannya, sejumlah anak dan cucu Bung Karno dikabarkan hadir di acara Haul Bung Karno di Kota Blitar. 

Sesuai informasi, kata Edy, anak Bung Karno yang akan hadir di acara haul, yaitu, Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri dan Sukmawati Soekarnoputri. 

"Tapi, informasi kepastian kehadiran Bu Mega belum kami terima. Informasi awal, beliau akan hadir di acara Haul Bung Karno. Kami masih koordinasi," ujarnya. 

Sedang cucu Bung Karno yang akan hadir, yaitu M Marhaendra Putra. Marhaendra akan menyetakan lukisan Bung Karno kepada Pemkot Blitar di acara haul.

"Nanti ada simbolis penyerahan lukisan Bung Karno dari cucu Bung Karno kepada Pemkot Blitar," katanya. (red.AL)


Posting Komentar

0 Komentar