SDN 1 Wonogiri Gelar Panen Karya Siswa dan Market Day



SOLO,   tjahayatimoer.net  - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Wonogiri menggelar Student's Creativity Harvest Festival 2024 (Festival Panen Karya) dan Merket Day, Kamis (30/5). Ajang ini merupakan implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), bagian dari Kurikulum Merdeka.

Kepala SDN 1 Wonogiri Yoni Ernawanto dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa acara tersebut segabai bentuk penyaluran bakat dan potensi yang dimiliki siswa. Acara dikemas dalam bentuk pentas seni yang diikuti oleh para siswa.

"Merupakan implementasi P5 yang ada di dalam Kurikulum Merdeka. Sebagai ajang penyaluran bakat dan potensi siswa. Ada menyanyi, tari, pantomim, mendongeng, dan kreasi-kresasi siswa yang lain," kata Yoni, Kamis (30/5).

Menurut Yoni, selain pentas seni, ada juga marketing day yang melatih jiwa entrepreneurship siswa. Serta ada pemeran hasil belajar siswa selama 1 tahun di SDN 1 Wonogiri.

"Untuk kepanitiaan, merupakan hasil sinergi Paguyuban Orang Tua Siswa Guru. Bersinergi bersama memajukan SDN 1 Wonogiri," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Sriyanto dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa ajang kreasi ini sentralnya adalah siswa.

"Ajang ini bagian dari P5, sentralnya di siswa, bukan di guru. Berikan selalu goresan yang indah, pernah sekolah di SDN 1 Wonogiri. Karena ini merupakan bagian dari P5, semua anak harus dilibatkan dalam kegiatan, jangan ada satu pun anak yang tertinggal," kata Sriyanto.(red.Al)

Posting Komentar

0 Komentar