Kelurahan Kelapa Dua Wetan Panen 8 Kg Pakcoy

 


Jakarta Timur,  tjahayatimoer.net  – Kelurahan Kelapa Dua Wetan melakukan panen pakcoy hasil budidaya sayuran dan urban farming di halaman Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Rabu (29/5/2024). Hasil panen sayuran pakcoy yang ditanam sejak sebulan lalu mencapai 8 kilogram.

Panen pakcoy dipimpin langsung Sekretaris Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Bambang Hendrianto, dan didampingi Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Taufiq Hidayat. Kegiatan juga dihadiri PKK Kelurahan Kelapa Dua Wetan, para pengurus RW, dan Satpol PP.

“Penanaman pakcoy sudah dari sebulan yang lalu dan hari ini sudah bisa panen kita panen, perawatan dibantu oleh PPSU Kelurahan Kelapa Dua Wetan dan Kader PKK. Hasil panen pakcoy hari ini sebanyak 8 kg dan hasilnya akan dibagikan kepada kader PKK dan warga,” jelas Taufiq Hidayat.

Berkaca dari hasil panen, Bambang berharap urban farming diikuti seluruh warga di wilayah masing-masing. Tak hanya mendukung penghijauan tapi juga ketahanan pangan di wilayah Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

“Walaupun lahan terbatas, bisa menggunakan media tanam dari paralon ini untuk dijadikan penanaman urban farming. Kami berterima kasih kepada seluruh kader PKK yang sudah selalu ikut melakukan kegiatan urban farming serta mengajak warga masyarakat melakukan hal yang sama,” tutupnya. (Red.Al)

Posting Komentar

0 Komentar