Gerindra Kota Semarang Buka Penjaringan Pilkada 2024 Pada Mei-Juni

  


SEMARANG,   tjahayatimoer.net  - DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) akan membuka penjaringan kepala daerah untuk Pilkada Semarang mulai Mei hingga Juni 2024. Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang dari Partai Gerindra, Joko Susanto mengatakan, saat ini rencana tersebut sedang disusun.

"Pastinya masih menunggu Juknis (petunjuk teknis) dari DPP. Namun penjaringan paling dekat, kita Buka Mei-Juni," jelas Joko saat dikonfirmasi via telepon, Senin (6/5/2024). Namun, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Kota Semarang itu masih enggan membocorkan tanggal pastinya penjaringan bakal dibuka. "Ini masih susun rencana kegiatan penjaringan dan pendalaman calon serta rumusan pemenangannya," paparnya. Selain itu, Gerindra Kota Semarang juga masih melakukan penjajakan ke partai lain untuk berkoalisi di Pilkada 2024 karena hanya mempunyai tujuh kursi di legislatif.

"Situasinya masih dinamis, karena kita juga tak menutup kemungkinan melirik dari eksternal," ujar dia. Saat ini Gerindra Kota Semarang juga mempunyai kader-kader potensial untuk maju Pilkada seperti Wakil DPRD Kota Semarang Mualim, Caleg DPRD Kota Semarang 2024-2029 Dyah Tanjung Pudyawati, dan anggota DPRD Jateng Yudi Indras. "Pak Mualim, Mbak Tanjung dan Mas Yudi kita sodorkan," imbuh Joko.(red.Al)

Posting Komentar

0 Komentar