Come in Public, Program Promosi Kesehatan RS Kilisuci di Pasar Centong Bawang

 


KEDIRI,   tjahayatimoer.net  – Kehadiran RS Kilisuci merupakan badan usaha milik Pemerintah Kota Kediri terus menunjukkan kinerjanya. Selain terus berbenah untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, juga menunjukkan kepedulian. Dengan menggelar Come in Public, merupakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat luas.

Yang menarik, tempat yang dipilih berada di kawasan pasar milik pemerintah kota yang dikelola PD. Pasar Tradisional Centong Bawang. Disampaikan Dr.Tutik Mahanani Umi Chaliati Dewi, MMRS Direktur RSUD Kilisuci Kota Kediri,bahwa ini merupakan kegiatan berkelanjutan dan ditargetkan digelar di semua pasar dikelola pemerintah daerah. Kegiatan terjadwal 1 bulan 1 kali dijadwal selama 1 tahun oleh pihak Rs.Kilisuci. Durasi waktu kegiatan berkisar antara 2 – 3 jam.

Seperti dalam kegiatan di Pasar Tradisional Centong Bawang , Jumat (31/05/2024). Pihak RS kilisuci menyediakan 15 tenaga medis. Terdiri dari bidan, perawat, dokter, petugas laboratorium dan petugas farmasi. Pemeriksaan berupa cek tekanan darah dan gula. Namun apabila dalam pemeriksaan ditemukan penyakit berstatus emergency akan langsung dirujuk ke rumah sakit.

Kami berupaya memperkenalkan RS. Kilisuci kepada masyarakat luas. Salah satu bentuknya menggelar kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Namun apabila kita temui kondisi kesehatan perlu penangganan serius kami rujuk ke rumah sakit,” terang Dr.Tutik

Adapun kuota yang diberikan setiap kegiatan untuk 50 pasien dan dilakukan setiap hari Jumat, seperti dilakukan pada lima pasar sebelumnya. Kesempatan ini tidak hanya dipergunakan bagi warga hendak belanja ke pasar. Namun puluhan pedagang turut antri untuk memeriksakan diri. (red.Tim)

 

Posting Komentar

0 Komentar