China Akan Luncurkan Kegiatan Nasional Untuk Promosikan Warisan Budaya

 


Beijing, tjahayatimoer.net - Lebih dari 10.000 kegiatan untuk mempromosikan warisan budaya takbenda akan diselenggarakan di seluruh China saat mendekati Hari Warisan Budaya dan Alam, kata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China pada Kamis (30/5).


Hari Warisan Budaya dan Alam tahun in akan dirayakan pada 8 Juni. 

Dengan mengusung tema "Melindungi Warisan Budaya, Mewariskan Peradaban", acara tahun ini memilih Shenyang, ibu kota Provinsi Liaoning di China timur laut, sebagai kota tuan rumah, ungkap Badan Warisan Budaya Nasional China.

Berbagai kegiatan promosi, termasuk 9.642 acara luring, akan mencakup beragam ekshibisi karya berupa video dan fotografi tentang warisan budaya takbenda, juga ceramah bertema dan pertunjukan seni, kata Hu Yan, seorang pejabat kementerian tersebut, kepada pers.

Selain itu, otoritas setempat juga akan meluncurkan festival belanja dengan elemen-elemen warisan budaya takbenda untuk mendorong pemulihan serta pengembangan konsumsi budaya dan turis, papar kementerian itu lebih lanjut.

Hari Warisan Budaya dan Alam jatuh, yang diresmikan pada 2006, pada Sabtu kedua pada Juni setiap tahunnya.

Hari tersebut ditetapkan dalam upaya untuk menciptakan suasana sosial yang baik bagi perlindungan warisan budaya dan meneruskan budaya tradisional China yang indah.

Sebuah kota dipilih setiap tahunnya untuk menjadi tuan rumah acara-acara perayaan.(red.Al)

Posting Komentar

0 Komentar