Bulan Bung Karno, Tokoh Lintas Agama hingga Budayawan Kediri Gelar Acara 3 Hari, Dibuka untuk Umum



KEDIRI,   tjahayatimoer.net  - Komunitas, seniman, budayawan dan tokoh lintas agama bakal menyemarakkan pagelaran bulan Bung Karno yang  dipusatkan di Rumah Masa Kecil Bung Karno di  Situs Persada Sukarno Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri

Kesepakatan ini tercetus dalam acara Rembuk Bareng jelang Bulan Bung Karno di Aula Sasono Pandji Saputro Rumah Persada Sukarno, Rabu (29/5/2024).

Ketua Panitia Tasyakkuran Bulan Bung Karno, Trihandono mengatakan, acara digelar tiga kali. Tanggal 1 Juni digelar syukuran Hari Lahir Pancasila, 6 Juni kita syukuran Hari Lahir Bung Karno dan 21 Juni Haul Bung Karno.


Dijelaskan, acara yang digelar selama tiga hari dalam sebulan itu terbuka untuk umum.

“Bung Karno adalah milik kita semua, beliau adalah Bapak Bangsa Indonesia. Jadi acara syukuran bulan Bung Karno ini terbuka untuk umum dan kita semua boleh hadir,”  jelasnya.


Sementara Juwaini, anggota Dewan Kesenian Kabupaten Kediri bersyukur bakal ada tiga agenda besar tasyakuran Hari Lahir Pancasila, Hari Lahir Bung Karno dan Haul Bung Karno.



"Tuntas kita susun acara dan Pembahasan yang panjang justru soal agenda diskusi terkait dugaan kuat titik awal Bung Karno menggali Pancasila ada di Bumi Kediri,” ungkap Juwaini.

Rangkaian semarak syiar Bulan Bung Karno yang dipusatkan di Situs Ndalem Pojok rencananya akan diisi dengan berbagai kegiatan.


Diantaranya, pagelaran seni budaya, penanaman pohon, bakti sosial, doa bersama, selamatan, napak tilas dan diskusi kebangsaan.

Sementara Kushartono Ketua Harian Situs Rumah Persada Soekarno Kediri menambahkan, Guruh Sukarno Putra pernah berpesan kalau bisa giat Bulan Bung Karno di Kediri itu dipusatkan di Situs Ndalem Pojok. 

"Harapan kami semoga yang menjadi harapan Ketua Umum Yayasan Bung Karno ini dapat benar-benar terwujud dan Allah Tuhan Yang Maha Esa Memberkati dan Merahmati," ungkapnya.(red.Al)


Posting Komentar

0 Komentar