Pembersihan Saluran Dari Sampah di Jalan Angkasa, Mengantisipasi Genangan Air

Foto Kegiatan

Kediri, tjahayatimoer.net - Dalam upaya meminimalisir banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri terus mengupayakan dengan membersihkan sampah saluran air berlokasi di Jalan Angkasa, Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri yang dilaksanakan oleh tim reaksi cepat agar selama musim penghujan bisa langsung mengalir menuju sungai.(19/4/2024)

Disebabkan hampir setiap kali hujan, aliran air membawa hanyutan sampah baik berupa potongan bambu,sampah-sampah rumah tangga,ranting maupun dahan pohon.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Ibu ‘Ir. Endang Kartika Sari. ST. MM., melalui Kabid Bina Marga I Made Dwi Permana, tim reaksi cepat Dinas PUPR Kota Kediri membersihkan saluran air di Jalan Angkasa dengan panjang saluran kurang lebih 650 meter.

"Hal ini difungsikan untuk menjaga kelancaran air sehingga tidak meluap keluar saluran dan menggenangi pemukiman warga," jelas Made saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp,Senin (22/4/2024).

Dengan harapan dibersihkannya saluran air di sepanjang Jalan Angkasa dapat menampung debit air dan bisa langsung dialirkan ke sungai lebih maksimal. Selain itu membersihkan saluran air secara berkala, kita dapat mencegah penumpukan sampah dan mengoptimalkan aliran air yang lancar.(red.Candhra)

Posting Komentar

0 Komentar