Keren!! Awal tahun 2024 SMA Negeri 1 Wates Borong Juara diberbagai Cabang Kejuaraan Tingkat Kabupaten hingga Provinsi

 


Kediri,  tjahayatimoer.net- SMA Negeri 1 Wates, Kediri, adalah salah satu sekolah negeri yang berada dekat dengan Gunung Kelud. Dari beberapa kecamatan yang ada, SMA Negeri 1 Wetes (SMANEWA) menjadi sekolah yang banyak diminati oleh warga. Terletak di Dsn Bangun Mulyo Desa Pojok yang dikelilingi pemandangan persawahan tak menurunkan semangat para guru, siswa, mauapun warga sekolah untuk terus berkarya.

 Terlihat dari kurun waktu 4 tahun terakhir ini SMANEWA mencetak banyak juara. Awal tahun ini pun SMANEWA mengantongi banyak piala yang sangat membanggakan. Kemarin 1 sampai 3 Maret SMANEWA berhasil juara ketingkat provinsi yakni Tarung Derajat Open Championship  untuk pelajar Jawa Timur. Hans Nicholas (juara 1 tarung putra), Thalita Ayudhia Kirani (juara 2 tarung putri), Rino Aditya Putra (juara 3 tarung putra), Jesaya Vicgor Manuel (juara 3 kelas tarung 47kg), Sufi Bening C. S (juara 3 kelas tarung 45 kg), dan Muhammad Fauzi (juara 3 kelas tarung 55 kg). Siswa siswi ini berhasil membawa pulang piala juara dan mengharumkan nama sekolah.

Ada juga dari cabang futsal putri dalam rangka Ramadhan Cup, SMANEWA BERHASIL meraih juara 1 di Kediri. Tak hanya itu, 5 siswa SMANEWA yang di bimbing oleh guru kesenian berhasil menjadi juara 5 dalam Festivisal Band School Contest Jawa Pos. Grup yang dipimpin Aprilia Fransisca(17th) ini, sering mengikuti kontes band antar sekolah baik di kabupaten maupun provinsi. Baru-baru ini juga, Aprillia Fransisca di dapuk menjadi perwakilan Kediri untuk menjadi peserta lomba FLS2N melanjutkan ke tingkat provinsi setelah berhasil mengalahkan pesaingnya dari SMA sekabupaten. Hal ini menambah Panjang daftar prestasi SMANEWA.

Selain di bidang non-akademis, SMA Negeri 1 Wates juga mengukir prestasi yang membanggakan di bidang akademis. Sekolah ini berhasil menjadi sekolah ke 2 di Kabupaten Kediri dengan jumlah siswa 47 yang diterima ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP, 3 siswa di Polinema, serta 13 siswa jalun PTKIN. Hal ini membuat prestasi SMANEWA menjadi peringkat ke 2 di Kediri yang semula diposisi ke 3.

Hari ini (1/05/2024), SMA Negeri 1 Wates mengukir prestasi Kembali di bidang non akademis cabang olahraga basket putri tingkat provinsi, 1 solo vocal putri, dan juara 2 film dalam memperingati hari Pendidikan nasional. Saat ini warga sekolah turut bebahagia dengan perolehan kejuaraan yang terus berkembang dan membanggakan. Purnomo, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah mengucapakan  berharapnya untuk SMANEWA agar prestasi ini akan terus dipertahankan dan bisa terus berkembang.

Baru-baru ini, sudah dilaksanakan kegiatan P5 sebagai sekolah yang menggunakan kurikulum merdeka, siswa-siswi berkelompok mebuat mural pada dinding-dinding kosong yang ada di sekolah. Terilihat pada antusias hasil siswa ketiak proyek P5 ini di lakukan pada 22- 26 April 2024 yang memuaskan.

SMA Negeri 1 Wates menjadi sekolah yang diharapkan nantinya akan terus mencetak pribadi yang berbudi dan berjaya. Baik itu dari segi akademis maupun nonakademis. Begitu yang disampaikan seluruh guru di sana. (red.Al)

 

 

 

 

 

 

 

 

                                                                                                                       

Posting Komentar

0 Komentar