Disdik Kediri Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Asah Bakat Anak

 


Kediri,  tjahayatimoer.net - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Tahun 2024, digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.Kegiatan tersebut sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke -1220, Sabtu (27/04/2024).

Pagelaran festival ini berlangsung di Taman Hijau Simpang Lima Gumul (SLG ) Kediri, yang diikuti oleh sejumlah SMP di Kabupaten Kediri.

Sejumlah kegiatan yang dilombakan di antaranya tari kreasi, pantomim, musik ansambel, kreatifitas musik, tarian fantastik, paduan suara, pertunjukan musik gitar, dan penampilan yang mengagumkan dari guru- guru seni serta beberapa tampilan kreasi seni lain dari siswa SMP Kabupaten Kediri.

Kegiatan FLS2N tingkat SMP ini dibuka dengan iringan musik tradisional dan beberapa kreatifitas kreasi dari siswa siswi SMP.

Hadir dalam acara festival seni di Taman Hijau SLG, Bupati Kediri Hanindhito Hiwawan Pramana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri DR M Muhsin M Pd, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).  

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Muhsin memberikan semangat kepada para peserta untuk mengikuti FLS2N.Ia menjelaskan bahwa gelaran FLS2N merupakan wadah untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri masing-masing siswa. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito menyampaikan pesan agar siswa-siswi di Kabupaten Kediri  memiliki semangat untuk menjadi orang hebat.Dia juga berharap melalui kegiatan FLS2N ini akan bisa menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni dan sastra. Khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.Dia selalu memberikan dukungan sepenuhnya kepada siswa siswi untuk selalu mengikuti event-event serupa yang diselenggarakan dinas terkait. Karena hal ini mempunyai tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.(red.Al)

Posting Komentar

0 Komentar