Terungkap Peran Besar Megawati Bantu Gia Masuk Tim Red Sparks

 


Jakarta, tjahayatimoer.net  - Giovanna 'Gia' Milana mengungkap peran besar Megawati Hangestri Pertiwi sehingga pemain asal Amerika Serikat itu bisa memperkuat tim Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks di liga voli Korea Selatan musim ini.

Gia dan Megawati adalah dua pemain asing Red Sparks pada musim ini. Gia menempati posisi outside hitter, sementara Megawati mengisi posisi opposite.

Situasi tersebut kurang lazim. Biasanya pemain dari Eropa dan Amerika menempati posisi opposite dan pemain Asia menjadi outside hitter.


Gia pun hampir tak terpilih dalam proses draft pemain asing pada awal musim ini lantaran ada di posisi kelima. Pemain 25 tahun itu pun membeberkan andil Megawati.

"Saya tidak menyangka sama sekali [terpilih masuk tim Red Sparks] karena saya seorang pemain outside hitter, saya sudah berpikir saya tidak akan terpilih. Tetapi saat saya melakukan sesi uji coba [seleksi], sya melihat pemain-pemain yang potensial. Dan saat saya terpilih saya merasa terhormat. Di sisi lain saya juga merasa dituntut bertanggung jawab," terang Gia.

"Omong-omong saya mau berterima kasih kepada Megawati Pertiwi. Karena jika Mega tidak menjadi sosok yang kuat, pelatih mungkin akan memilih pemain lain untuk strategi dan mungkin saya tidak akan dipilih masuk ke tim," ucapnya menambahkan dilansir dari The Spike.

Megawati dan Gia menjadi duet pemain asing yang bisa mengantar Red Sparks menembus fase playoff untuk kali pertama setelah tujuh tahun absen dalam babak perebutan juara tersebut.

Keduanya masuk dalam jajaran peraih poin terbanyak di liga voli Korea. Megawati sudah menghasilkan 724 poin dan menempati peringkat ketujuh top skor liga voli Korea. Sementara Gia menduduki peringkat kedelapan dnegan 685 poin.

Megawati dan Gia menjadi penghasil poin utama Red Sparks dengan dukungan kapten Lee So Young serta Jeong Ho Young yang menjadi alternatif serangan dari pelatih Ko Hee Jin.(red.Al)


Posting Komentar

0 Komentar