Seorang Siswi Dari Smk Negeri 3 Kota Kediri Raih Juara 2 Lomba Cipta Puisi Nasional Dengan Tema “Caraku Bercerita Tentang Dia”

Kediri,  tjahayatimoer.net – Salah satu hal membanggakan diraih  siswi berprestasi yang berasal dari Smk Negeri 3 Kota Kediri (SMEKGA) berhasil memperoleh Juara 2 Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional dalam event lomba puisi batch 11 tingkat nasional pada tanggal 30 Desember 2023 – 06 Januari 2024 secara daring.Ia adalah Naomi Sintasya Berlianti.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Detak Pustaka dan Halo Penyair . Perlombaan ini merupakan salah salah satu upaya untuk mengembangkan inovasi dan kreasi yang penting bagi kemajuan bahasa dan negara Indonesia.

Mengusung puisi bertajuk “Caraku Bercerita Tentang Dia”. Naomi mengungkapkan rasa syukurnya atas peraihan prestasi tersebut.“Saya merasa bersyukur dan bahagia dengan hasil yang saya dapatkan dalam perlombaan ini. Hasil ini memotivasi saya untuk lebih produktif berkarya dan belajar lebih dalam mengenai sastra, terutama puisi,” ungkap Naomi

Kemudian, ia menceritakan makna yang terkandung dari puisi yang ia usung tersebut. Ia menjelaskan bahwa puisi tersebut menggambarkan tentang perasaan terpendam yang dirasakan untuk “Dia” yang ada dalam hidup penulis.Perasaan yang sulit untuk mereka ungkapkan secara langsung dan hanya disampaikan melalui bait-bait indah puisi. 

Pada akhir sesi wawancara, Naomi berpesan kepada para siswa-siswi untuk melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Menurutnya, prestasi dan pencapaian adalah milik orang-orang yang optimis.

“Kepada seluruh teman temanku, jangan pernah takut mengambil langkah selama hal itu merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Coba ikuti banyak lomba yang diselenggarakan oleh pihak sekolah maupun luar sekolah. Ingat, dunia prestasi dan pencapaian selalu menjadi milik orang-orang yang optimis,” pesan Naomi.(red.al)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar