Tugu Bandeng Jadi Ikon Baru Pati, Berbahan 4.031 Knalpot Brong Sitaan

  



Pati, tjahayatimoer.net  - Tugu bandeng yang terbuat dari rangkaian knalpot brong diresmikan menjadi ikon baru di Kabupaten Pati. Tugu tersebut menjadi pesan untuk memerangi knalpot brong yang dituding memicu keresahan.

tugu berbentuk bandeng diresmikan oleh Kapolresta Pati Kombes Andhika Bayu Adhittama, Minggu (14/1/2024). Tugu bandeng itu dirangkai dari 4.031 knalpot brong.


Lokasi tugu itu berada di sekitar Alun-alun Pati tepatnya di bagian barat. Pengguna jalan yang melintas dengan tujuan Kudus melewati kota bisa melihat tugu yang tengah viral di media sosial itu.


"Kami melaksanakan kegiatan apel dan deklarasi Jawa Tengah zero knalpot brong pada apel kali ini juga kami meresmikan membuat tugu sebagai ikon di Pati," kata Andhika di lokasi, Minggu (14/1/2024).



Andhika mengatakan tugu itu menjadi ikon baru di Pati. Menurutnya Pati dikenal dengan bandeng karena merupakan penghasil ikan bandeng. Tugu itu terbuat dari 4.031 knalpot brong hasil sitaan selama empat bulan terakhir.



"Yaitu tugu bandeng yang terbuat dari knalpot brong hasil kegiatan razia maupun penindakan selama kurang lebih 4 bulan terakhir ini dengan jumlah knalpot kita sita sebanyak 4.031 knalpot brong," terang Andhika.


Dia mengatakan pada acara itu pihaknya mengundang sejumlah pejabat di Pemkab Pati. Selain itu para tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden hingga perwakilan partai politik. Andhika mengimbau kepada mereka mengajak tidak menggunakan knalpot brong saat berkampanye. Karena berpotensi terjadi keciruhan antara massa.



"Jadi hari ini juga selain apel kemudian meresmikan tugu bandeng dan knalpot brong dan juga melaksanakan deklarasi ditandatangani oleh Forkompinda, TNI, Polri, tim pemenangan paslon, seluruh perwakilan partai politik," jelasnya.



Salah satu warga Riyanta mengaku penasaran dengan tugu bandeng dari knalpot brong yang tengah viral di media sosial. Dia pun datang ke alun-alun ternyata benar ada tugu bandeng dari knalpot brong.


"Kemarin tahu dari televisi, terus ke sini ternyata beneran ada tugu dari knalpot," jelas Riyanta.



Menurutnya tugu bandeng dari knalpot brong biasanya mengganggu warga karena suaranya berisik. Knalpot brong juga kata dia bisa memicu kecelakaan.



"Bagus ini, knalpot brong berisik, juga rawan kejadian kecelakaan," terangnya di lokasi. (red.al)

Posting Komentar

0 Komentar